Header Ads


Breaking News

Kapolres Pangkep Menghadiri Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 73

Portalindo.co.id, Pangkep - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pangkep AKBP Tulus Sinaga, SIK,MH, mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 73 tahun 2019 yang berlangsung di halaman Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kab. Pangkajene dan Kepulauan, Kamis (03/01/2018).
Peringatan HAB dengan tema Jaga Kebersamaan Umat tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara bendera, Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Pangkep H. Syamsuddin Hamid, SE, peserta upacara ASN Kemenag, guru TK/RA (Raudatul athfal),guru SD/Madrasah Ibtidaiyah, guru SMP/ Madrasah Tsanawiyah, guru SMA/ Madrasah Aliyah, se – Kabupaten Pangkep. Yang dibawa naugan Kemenag RI.
Amanah seragam Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Pangkep mengatakan “  Tujuh puluh tiga tahun silam, pada 3 Januari 1946 Pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari Perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalanan bangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini, Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu "Jaga Kebersamaan Umat", saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, mari senantiasa menebarkan energy kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

Pada peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 73 tahun 2019 dihadiri oleh Kajari Kab. Pangkep, Wakil Bupati Pangkep. Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Pangkep, Kadis Pemda Kab. Pangkep, OPD, Para Kepala Kecamatan Kab. Pangkep, Ketua FKUB Kab. Pangkep, Ketua Baznas, Ketua Aisyiyah Kab. Pangkep,

Setelah Upacara, dilanjutkan dengan rama tama peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 73 di Aula Kantor Kemenag Kab. Pangkep.
Bupati Pangkep sebelum memberikan sambutan terlebih dahulu menyerahkan bantuan Sepeda motor kepada seluruh KUA di kecamatan se- Kabupaten Pangkep.
Pada kesempatan itu pula Kapolres Pangkep menyerahkan bantuan kepada penerima zakat di Aula Kemenag Kab. Pangkep.

(Irwan)

Tidak ada komentar