Header Ads


Breaking News

Kapolres Pangkep Menghadiri Giat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Portalindo.co.id, Pangkep -- Kapolres Pangkep AKBP TuLus Sinaga S.I.K. M.H menghadiri Giat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pangkep yang bertempat di Rujab Bupati Pangkep Kel. Tumampua Kecamatan Pangkajene. Senin (31/12/2018).
Rangkaian Acara diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dilanjutkan dengan Sambutannya Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid SE. Pertama-tama Ucapan permohonan maaf Pemerintah Kabupaten Pangkep sebagai Pelayanan Masyarakat pasti memiliki kekurangan dan kesalahan pada tahun 2018, dan kita perbaiki nantinya di tahun 2019 mendatang.
Lanjut, Mengajak Kepada Seluruh ASN untuk menunaikan kewajiban untuk berzakat dan menyampaikan bahwa “Tahun ini tidak ada Acara Dangdutan pada malam pergantian Tahun” Ucap Bupati

Kegiatan ini juga dirangkaiakan dengan Zikir dan Doa Menyambut Tahun Baru 2019 yang dipimpin oleh Uztads DR. H. Zein Irwanto M. Ag

Mengajak Kepada Seluruh yang hadir untuk menundukkan Kepala sambil Memohon Doa dan Zikir Kepada Allah SWT agar kita semua mendapat ampunan atas dosa-dosa yang kita perbuat dan Kampung kita ini terhindar dari Mara Bahaya.

Dilanjutkan dengan hikmah Maulid yang disampaikan Uztads Prof. Dr. KH. Farid Wajidi, MA
Terlebih dahulu menyampaikan bahwa Tahun 2019 merupakan Tahun Politik, jadi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengsukseskan Pemilihan Umum 2019 dengan aman, demi terwujudnya Keamanan Kabupaten Pangkep tetap Kondusif.

Lanjut, bahwa Hikmah maulid hari ini adalah Sebagai cermin bening untuk memperbaiki diri guna mengoreksi apakah diri kita sudah melaksanakan apa yang disampaikan baginda rasulullah Muhammad SAW.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Mengenai Zakat, mari kita semua menunaikan kewajiban Zakat Karena pada Hakekatnya Semua yang kita miliki adalah hanya sebuah Pinjaman dan harus kita keluarkan Zakatnya.

“Jadi bentengi hartamu dengan Zakat” Ungkap Uztads. Prof. Dr. KH. Farid Wajidi, MA

Hadir dalam giat tersebut Dandim 1421 Pangkep Letkol Inf. Adi Sabaruddin, Kajari Pangkep Firmansyah Subhan, SH,.MH,Ketua DPRD Pangkep Ir. H. Andi Ilham Zainuddin, ST, Ketua PN Pangkep Farid Hidayat Supomena, SH,.MH, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangkep Dr. H. Jamaruddin, M.Ag, Sekda Pangkep Dra. Hj. Jumliati, M.Si, Anggota DPRD Kab. Pangkep
Para pimpinan OPD Pemda Kab. Pangkep dan ASN.

Seluruh rangkaian Acara Maulid berakhir pada pukul 11.30 wita dan berjalan aman dan lancar.
Salah seorang warga, Masniah mengaku moment seperti ini sekali setahun dan berebut telur itu berkah.

"Ini sekali setahun dan berkah bagi kita di perayaan maulid Rasulullah SAW. Seru sekali hari ini meski tahun ini tidak ada lagi ember maulid," ujarnya.

(Irwan)

Tidak ada komentar