Header Ads


Breaking News

Jokowi Tidak Menghadiri Pemakaman Pamannya, Ini Alasannya

Portalindo.co.id, Sukoharjo --Pemakaman paman  Presiden Joko Widodo, Mulyono Herlambang, di Sukoahrjo tidak di hadiri oleh Jokowi dan Ibu Negara Irianan Jokowi di karenakan Jokpowi harus menghadiri sejumlah kegiatan di Jawa Timur dan Jateng.
Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi menyampaikan, saat melayat, Jumat, 4 Januari 2019. dan sudah menghubungi Jokowi untuk menyampaikan informasi itu kepada kerabat yang sedang berduka.

"Sudah telepon tadi. Minta saya pamitkan," kata Sujiatmi saat mengantar jenazah ke peristirahatan terakhir di tempat Pemakaman Umum (TPU) Jogobayan, Gayam Kabupaten Sukoharjo

Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi yang di dampingin adik - adik Jokowi mengikuti rangkain prosesi pemakaman hingga selesai.
Dalam kesempatan itu, Sujiatmi menceritakan sosok Mulyono semasa hidup. Menurut Sujiatmi, 
adik iparnya itu merupakan sosok yang taat beribadah.
"Orangnya baik, selama ini mengenal ibadahnya bagus," kata dia.
Mulyono merupakan anak ketiga dari kakek Presiden Jokowi, Lamidi Wiryomiharjo. Mulyono
adalah adik kandung dari ayah Jokowi, Notomiharjo.

Mulyono menghembuskan napas terakhir pada usia 66 tahun. Ia mengalami sesak napas usai melakukan ibadah umrah.

Mulyono dinyatakan meninggal pada Senin, 1 Januari pukul 22.55 waktu Arab Saudi. Ia meninggalkan satu istri, dua orang anak dan lima orang cucu.
Jenazah Mulyono diberangkatkan dari Jeddah pada Kamis, 3 Januari 2019 pukul 20.50 waktu Arab Saudi. Jenazah tiba di rumah duka Jumat, 4 Januari 2019 pukul 15.20 WIB.
Jenazah Mulyono kemudian disalatkan di dalam rumah duka. Upacara pemakaman kemudian dimulai pukul 16.00 WIB. Jasadnya dimakamkan di TPU Jogobayan yang letaknya 500 meter dari rumah duka, sekitar pukul 17.00 WIB.


(suratmi)

Tidak ada komentar