Header Ads


Breaking News

Ini Yang Disampaikan PPP Kepada Amin Rais

Portalindo.co.id, Jakarta --Merespons pernyataan Amien yang menyebut PPP sebaiknya dikubur jika tak bisa mengirim perwakilan ke Senayan.Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi meminta Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tak merecoki partainya.
Menurut Arwani, kondisi internal PAN juga tidak beres. Dengan begitu. Amien dinilai lebih baik fokus membereskan dinamika di internal partainya, sekaligus menyelamatkan dari ancaman tidak lolos parliamentary threshold (PT). 

"Baiknya Pak Amien Rais fokus saja mengurus internal PAN yang dalam berbagai survei justru elektabilitasnya di bawah PPP," kata Arwani di Jakarta, Jumat, 18 Januari 2019.

Arwani menilai pernyataan Amien soal PPP melanggar asas kepatutan berpolitik. Sebagai politikus senior, Amien diminta bisa memberi contoh berpolitik yang baik dan santun terhadap generasi muda.

"Pernyataan dan tindakan Pak Amien terkait dengan PPP, telah keluar dari fatsoen politik," ujarnya.

Arwani melihat tindakan dan pernyataan Amien selama ini seperti politikus galau, labil dan tak terukur. Tindakan dan pernyataan Amien didominasi sikap permusuhan dan kebencian dan telah mendegadrasi tabungan sosial yang ditanam selama ini.

Amien diminta lebih banyak memberikan teladan untuk mengayomi dengan memberi pernyataan yang menyejukkan. Sehingga pernyataan yang dilontarkan jauh dari unsur kebencian serta menghindari pernyataan yang kasar.

"Pak Amien, sisakan pada kami, sedikit saja ruang hormat pada Bapak dengan cara bertindak dan berkata yang baik. Berkata baiklah, jika tidak bisa, lebih baik diam," tegasnya.

(Suratmi)

Tidak ada komentar