Header Ads


Breaking News

Hadir Untuk Rakyat, "Usman" Aktivis Lembaga Masyarakat, Nyaleg di Dapil Dua Kendari, Ini Motivasinya

Portalindo.co.id, Kendari Sultra -- Usman merupakan Putra daerah Sulawesi Tenggara (Sultra), ia salah satu Aktivis sebagai lembaga swadaya masyarakat, sekaligus jebolan alumnus Fakultas Perikanan di Sekolah Perguruan Tinggi di Jawa. Hadir perjuangkan hak rakyat Kendari, kini ikut bertarung pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Kota Kendari 2019.
Pemuda yang terbilang masih muda, yakni "Usman", itu membuktikan keseriusannya menjadi wakil rakyat dengan ikut sebagai caleg nomor urut 2 dari Partai Garuda, dapil dua Kendari, meliputi Kecamatan Kendari dan Kecamatan Kendari Barat.

"Dengan ucapan, Bismiilah, bersama Partai Garuda saya berinisiatif untuk turut andil dalam Pileg 2019 lewat dapil dua Kota Kendari," ujarnya kepada awak media.

Usman, yang merupakan Aktivis kelembagaan swadaya masyarakat, dengan kegigihan dan ketangguhannya selalu berjuang dan memperjuangkan apa yang menjadi hak-hak masyarakat Kota Kendari, olehnya itu, ia menempuh jalur politik sebagai bagian dari perjuangan untuk rakyat serta harapan untuk lebih mengabdi pada masyarakat dan agama. Sehingga dia mewakafkan diri untuk berkontribusi penuh dalam melanjutkan kejayaan Kota Kendari, serta berharap bisa berbuat banyak untuk rakyat di saat duduk di parlemen nantinya.

"Bagi saya, ini adalah kesempatan sebagai putra daerah untuk menawarkan ide dan gagasan dalam berpolitik, sekaligus sebagai cara untuk mengunakan segenap daya dan kemampuan yang saya miliki berbuat untuk rakyat,"

Tambahnya, Dia tidak sekedar maju sebagai wakil rakyat, tetapi hadir dengan visi, misi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan aspirasi politik yang nyata. Lewat optimalisasi fungsi DPRD menuju rakyat sebagai yang sangat bertumpu pada kinerja DPRD. Pungkasnya

"Perencanaan APBD harus berorientasi pada kesejahteraan rakyat, mendorong terciptanya Perda yang mengakomodasi, kebutuhan rakyat dan mengoptimalisasi fungsi pengawasan terhadap pemerintah," tuturnya Usman

Pria yang karib disapa Usman, itu pun bukanlah nama yang baru terdengar pada kalangan lembaga kepemudaan, Sebab dia juga merupakan aktivis kelembagaan.

(Darman)

Tidak ada komentar