Header Ads


Breaking News

Grand Final Olimpiade Sains Primagama di Bali



PORTALINDO.CO.ID.BALI ,DENPASAR -Primagama menggelar OlimpiadeSains Nasional 2019: Primaga'>Grand Final Olimpiade Sains Nasional 2019: Primagama Mencari Juara, di Hotel Bali Beach Jalan Hang Tuah, Sanur, Sabtu (26/1/2019), yang diikuti 351 peserta dengan rincian 231 siswa SD, 90 siswa SMP, 30 siswa SMA se-Indonesia.

Dengan kategori lomba yakni Matematika dan Sains SD, Matematika dan Fisika SMP serta Matematika, Fisika dan Ekonomi SMA.

Peserta berasal dari Jambi, Palembang, Bangka Belitung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Isimewa Yogyakarta, Tangerang, Jawa Timur

Pada kesempatan kali ini, selain tes berbentuk soal essai yang dilakukan selama 90 menit, juga akan diisi demo sains dari Paman Pintar Pemkot Yogyakarta tentang sains. Peserta juga akan dikenalkan dengan budaya Bali, dengan harapan memiliki rasa kebangsaan," ucap Horis, ketua panitia saat memberikan sambutan.

Pemenang Olimpiade Sains Nasional 2019 akan diberikan medali, tropi dan uang pembinaan total Rp 42 juta.

Hadiah uang pembinaan dengan rincian juara 1 masing-masing kategori sebesar Rp 2,5 juta, juara 2 masing-masing kategori sebesar Rp 2,2 juta dan juara 3 masing-masing kategori sebesar Rp 1,5 juta.

"Kami menggunakan sistem penilaian standar olimpiade nasional. Jadi nanti akan dipilih 3 terbaik di masing-masing kategori yang akan mendapatkan medali dan tropi serta uang pembinaan total 42 juta rupiah," ucapnya.

"Mereka yang sudah menjadi juara akan kami dorong untuk berkiprah di olimpiade yang lebih tinggi. Sains nasional maupun internasional," tambahnya.

Sementara, Azhar Risyad Sunaryo Direktur Utama Primagama menyebutkan, memilih Bali sebagai lokasi karena

"Acara ini selalu kami adakan setiap tahun bersamaan dengan kompetisi satunya lagi, sehingga setiap tahun kami melakukan dua kompetisi tingkat nasional, tujuannya memupuk semangat terus berjuang dari adik-adik. Memupuk semangat kreativitas juga, dan terutama agar adik-adik mempunyai cita-cita yang jauh lebih tinggi setelah mereka mengetahui bahwa mereka bisa mencapai yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Dia berharap para siswa yang mengikuti olimpiade ini memiliki semangat juang tinggi, membentuk semangat kolaborasi dan semangat "

Acara ini selalu kami adakan setiap tahun bersamaan dengan kompetisi satunya lagi, sehingga setiap tahun kami melakukan dua kompetisi tingkat nasional, tujuannya memupuk semangat terus berjuang dari adik-adik. Memupuk semangat kreativitas juga, dan terutama agar adik-adik mempunyai cita-cita yang jauh lebih tinggi setelah mereka mengetahui bahwa mereka bisa mencapai yang lebih tinggi lagi," ucapnya.

Dia berharap para siswa yang mengikuti olimpiade ini memiliki semangat juang tinggi, membentuk semangat kolaborasi dan semangat kompetitif.(tus)

Tidak ada komentar