Header Ads


Breaking News

Empat Kawanan Pelaku Pencurian Kekerasan Ditembak Mati Polisi

Foto Ilustrasi 

PORTALINDO.CO.ID, SUMSEL – Polisi terlibat baku tembak dengan kawanan pencuri saat menggelar operasi penangkapan di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam peristiwa itu, empat kawanan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) tewas tertembak peluru petugas saat kontak senjata.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, keempat pencuri merupakan target operasi (TO) dan telah lama diintai.

Saat kejadian, mereka baru saja merampok rumah Sumarno bin Sudarsih, warga Desa Wonodadi, Buay Madang Timur, OKU Timur, Senin (7/1/2019) pukul 02.00 WIB.

Tidak hanya mengambil sarang burung walet, para pelaku juga mencuri harta benda milik korban seperti cincin emas dan giwang.

Polisi yang sudah mengincar langsung melakukan pengejaran. Para pelaku bukannya menyerah namun justru melawan hingga terjadi kontak senjata.

Dalam baku tembak selama kurang lebih 30 menit, keempat pelaku dapat dilumpuhkan.

“Mereka ini (pelaku) sudah lama jadi incaran kami. Personel di lapangan yang bertugas sempat baku tembak hingga bisa menangkap keempat pelaku. Semuanya dalam kondisi tewas tertembak,” kata Erlin saat ekspose di RSUD Martapura, Senin (7/1/2019).

Identitas para pelaku yakni, Muasir (46) dan Samsul (43) warga Kecamatan Bahuga, Kabupaten Way Kanan, Lampung.

Dua lainnya Saipulloh (43) dan Trajat (42) warga OKU Timur, Sumsel. Peristiwa penangkapan dan baku tembak ini terjadi di Desa Wonodadi Asri, Kecamatan Buay Madang Timur, OKU Timur, Sumsel.

Aksi kawanan perampokan ini cukup unik karena melakukan aksinya ketika sedang hujan saat tengah malam.

Mereka selalu membawa senjata api saat beraksi dan tak segan melukai korbannya.

“Jenazah keempat pelaku saat ini di RSUD Martapura. Satu sudah diambil keluarga. Kami persilahkan keluarga tiga pelaku lainnya untuk mengambil jenazah,” ujarnya.

Dari hasil ungkap kasus tersebut, polisi mengamankan balok kayu, tempat dan liur sarang walet , tiga pucuk senjata pistol rakitan, 13 butir peluru kaliber 5,56 mm, 3 selonsong peluru kaliber 5,56 mm yang sudah ditembakkan, 1 samurai, 2 buah pisau, 4 unit ponsel, uang tunai dan dua sepeda motor.(Santoso)

Tidak ada komentar