Header Ads


Breaking News

Dibayar 1 Ronde Rp 80 Juta,Artis Yang Ditangkap Polisi Dihotel,Terungkap Sosok Pengusaha Yang Main Dengan Artis



PORTALINDO.CO.ID,SURABAYA - Sosok pria hidung belang yang menyewa jasa prostitusi online artis di Surabaya, akhirnya terungkap.

Sebelumnya, anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim berhasil mengungkap kejahatan prostitusi online artis.

Dalam kasus prostitusi online artis, selain menangkap dua artis cantik VA (27) dan AV alias AS bersama dua mucikari, polisi juga mengamankan pria hidung belang yang menyewa layanan prostitusi online artis, dengan tarif Rp80 juta sekali kencan.

Informasinya, pria hidung belang berkantong tebal itu berkencan bersama artis VA di dalam kamar hotel berbintang di Surabaya.

Pria tajir itu diduga menggunakan jasa artis melalui mucikari prostitusi online yang berada di Surabaya dan Jakarta.

Ia meminta agar bisa berkencan bersama artis idola. Mereka sepakat transaksi prostitusi di salah satu hotel yang berada di pusat kota Surabaya.

Kejahatan prostitusi artis itu diketahui pihak Kepolisian, hingga akhirnya mereka digerebek dan diamankan di Polda Jatim, Sabtu (5/1/2019), pukul 12.30 WIB,

ketika tengah asyik melakukan hubungan intim. Kasubdit V Siber Polda Jatim, AKBP Harissandi membenarkan, bahwa pihaknya mengamankan pria yang berada di dalam kamar bersama artis VA.

"Sudah kami periksa yang bersangkutan dan sudah dimintai keterangan terkait prostitusi artis," ujarnya di Mapolda Jatim, Minggu (6/1/2019).

Menurut Harissandi, lelaki pemesan layanan prostitusi artis merupakan orang tajir dan pengusaha di Surabaya.

"Ya itu pria yang bersama artis adalah seorang pengusaha di Surabaya," bebernya.

Apakah pria yang berkencan bersama artis VA berpotensi dijadikan tersangka? "Masih tahap penyidikan, status yang bersangkutan masih saksi," pungkasnya.

'Jual Diri' di Medsos Bolak Balik jakarta-Surabaya Wakil Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, AKBP Arman Asmara Syarifuddin menjelaskan terungkapnya kasus prostitusi artis ini berkat informasi dari masyarakat.

Pihaknya menindaklanjuti hal tersebut di media sosial terkait prostitusi artis online terselubung.

"Dua artis itu terbukti melakukan transaksi elektronik yaitu prostitusi," ujar Arman Asmara Syarifuddin di Mapolda Jatim, Sabtu (5/1/2019).

Kasus prostitusi artis VA yang oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera dibenarkan pesinetron Vanessa Angel. "Tapi benar itu Vanessa Angel.

Tapi itu yang menyatakan Pak Arman," ungkapnya.

"Sudah pasti, itu sudah pasti, karena semua bikin kasus ini kok," imbuh Frans Barung.

Sebelumnya, Anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek sebuah kamar hotel di Surabaya yang dijadikan ajang prostitusi online yang melibatkan selebritas pada Sabtu (5/1/2019) sekitar pukul 12. 30 WIB.

Bagaimana prostitusi artis ini bisa terbongkar? Arman memaparkan singkat terkait kronologi terbongkarnya prostusi yang diduga dilakukan oleh pesinetron Vanessa Angel.

Awalnya, pihaknya menelusuri akun media sosial (medsos) jaringan prostitusi online yang diduga melibatkan artis.

Anggotanya, menurut Arman menyelidiki akun tersebut hingga melacak keberadaan yang bersangkutan bertransaksi prostitusi di salah satu hotel Surabaya.

"Dua artis ditangkap saat berada di dalam kamar hotel bersama pria yang bukan suami istri," jelasnya.

Menurut dia, adapun modus operandi prostitusi artis tersebut, pihak mucikari menghubungi dua artis itu saat ada pria yang tertarik kepadanya.

Terkait lokasi sang mucikari bersama pria hidung belang menyepakati lokasi di sebuah hotel di Surabaya.

"Jadi yang bersangkutan bolak-balik dari Jakarta ke Surabaya, ya terkait itu prostitusi artis," terangnya.

Sayangnya, Arman masih enggan menjelaskan secara detail mengenai fee dari sang mucikari dan kejahatan asusila prostitusi online yang melibatkan sejumlah artis ini.

"Perkembangan kasus ini akan disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan," tukasnya Kasubdit V Siber Ditreskrimsus AKBP Harissandi membenarkan bahwa, selebritis VA (27) dan AV atau AS yang ditangkap di kamar hotel karena terlibat kasus prostitusionline.

"Itu sudah disebutkan, saat ini yang bersangkutan masih proses penyidikan," ungkapnya.

Harissandi menambahkan pihaknya menangkap lima orang yang terlibat kasusprostitusi artis.

Pihaknya mengamankan dua artis, dua mucikari yang diduga sebagai pelaku dan manajer artis sebagai saksi.

"Pemeriksaan terus dilakukan sampai saat ini dua artis kooperatif," pungkasnya.

Usai Bongkar Kasus Prostitusi Artis, Polda Jatim Pastikan ada Potensi Selebriti Lain yang Terlibat Usai kasus prostitusi artis terungkap, Kasubdit V Siber Polda Jatim, AKBP Harissandi mengatakan, ada potensi artis lain yang terlibat.

Namun AKBP Harissandi mengatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan secara pasti, mengenai jumlah artis yang diduga turut berpatisipasi di jaringan prostitusi artis ini.

"Nanti kita sampaikan perkembangan kasus ini, kan masih diperiksa saksi, artis, dan mucikarinya," ungkapnya di Mapolda Jatim, Minggu (6/1/2019).

"Pastinya ada potensi artis lainnya," jelasnya. AKBP Harissandi menyampaikan agar menunggu perkembangan selanjutnya.

"Ditunggu saja ya hasil penyidikan," ucap AKBP Harissandi sembari mengusap keringat di wajahnya.

Ditambahkannya, dua artis berinisial VA dan AV kini masih diperiksa sebagai saksi terkait kasus prostitusi artis.

"Saat ini masih tahap pemeriksaan terhadap dua artis, ya status yang bersangkutan masih saksi," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan, anggota Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim menggerebek dua selebriti yang diduga terlibat prostitusi artis.

Kedua artis itu bersama pria di sebuah kamar hotel di Surabaya, Sabtu (5/1/2019) pukul 12.30 WIB.

Dari keterangan yang bersangkutan, tarif kencan artis VA mencapai Rp 80 juta dan artis AV alias AS Rp 25 juta sekali kencan. (Sutrisno)

Tidak ada komentar