Header Ads


Breaking News

WIsata Terbaru Jawa Tengah 'Saloka' Theme Park, Slogan 'Ceria Tiada Habisnya'

Portalindo.co.id, Ungaran --Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah kini telah hadir di Tuntang Tempat wisata terbaru dan terbesar khususnya untuk masyarakat Kabupaten Semarang, David Santoso Prasetyo (CEO PT Panorama Indah Permai) dan Dani Agung Nugroho (CFO PT Panorama Indah Permai) dalam sambutan pada acara ‘soft opening’ Saloka, Sabtu (15/12), mengatakan kedepannya diyakini akan membumi di masyarakat dan juga menjadi kebanggaan secara nasional. 
“Taman wisata keluarga ‘Saloka’ disini intinya sebuah tempat wisata untuk masyarakat lokal Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah khususnya. Namun, meski begitu kami merasa yakin jika kedepan ‘Saloka’ Theme Park ini akan menjadi kebanggaan nasional. Bahkan, tidak menutup keemungkinan akan membumi di hati masyarakat,” kata David dan Dani.


Menurutnya, dengan slogan ‘Ceria Tiada Habisnya’, tempat wisata terbaru ini akan melegenda di masyarakat Kabupaten Semarang dan Jawa Tengah serta kedepan secara nasional. Sebagai tempat wisata terbaru, siap untuk menyajikan aneka hiburan dan dekorasi yang berbasis lokal. Hal ini mempunyai tujuan untuk menghasilkan keceriaan dan kenikmatan khususnya bagi pengunjung atau wisatawan.

“Pengunjung atau wisatawan yang hadir di Saloka ini akan dimanjakan dengan disediakannya 25 wahana pada lahan seluas 12 hektare (Ha) dari jumlah keseluruhan 18 hektare (Ha). Sedangkan untuk area parkir kendaraan tersedia seluas 6 hektare (Ha). Dari menikmati puluhan wahana ini, pengunjung akan benar-benar terhibur dan kenikmatan akan diterimanya,” tandasnya.


Sementara itu, sebagai tamu undangan yang didaulat untuk memberikan sambutannya, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menyatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas dibukanya ‘Saloka’ Theme Park di Tuntang, Kabupaten Semarang ini.


“Saya sampaikan apresiasi atas dibukanya Saloka, sebagai tempat wisata terbaru dan terbesar di Jateng ini. Harapan kami, dengan adanya wisata baru ini, dua wilayah yaitu Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dapat saling bersinergi. Apalagi, ‘Saloka’ dengan Kota Salatiga ini jaraknya hanya kurang lebih tiga kilometer. Utamanya, saya berharap wisatanya di Kabupaten Semarang namun makan (menikmati kuliner) dan menginap di hotel di Kota Salatiga,” ujar Yuliyanto.


Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih yang membacakan sambutan Bupati Semarang H Mundjirin (yang tidak dapat hadir karena kondisi kesehatan dan harus istirahat) menyatakan, bahwa dengan selesainya pembangunan ‘Saloka’ Theme Park ini maka akan menambah destinasi wisata di kabupaten ini. Bahkan, harapannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar yaitu di Tuntang dan umumnya Kabupaten Semarang.


“Kedepan, dengan hadirnya Saloka ini dapat mengembangkan pemberdayaan masyarakat sekitar. Dan, jangan lupa masyarakat sekitar perlu untuk dilibatkan dalam pengembangan Saloka, kedepannya. Kami yakin, Saloka ini akan menjadi kebanggaan Kabupaten Semarang maupun Jawa Tengah bahkan secara luas nasional,” tandas Dewi. (Irma.w))

Tidak ada komentar