Header Ads


Breaking News

Wakapolres Pangkep Hadiri Pemusnahan E-KTP Di Disdukcapil


Portalindo.co.id Pangkep --Wakapolres Pangkep Kompol Sukri Abham, SH,MH. bersama dengan Kasat Sabhara Polres Pangkep AKP Nirwan dan Kapolsek Pangkajene mengikuti pemusnahan KTP Elektronik (KTP-E) di halaman Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangkep. Selasa 18/12/2018
KTP ini di musnahkan untuk mencegah adanya oknum yang tidak bertanggung jawab menyalagunakan KTP tersebut," ujar Wakapolres.
KTP yang dimusnahkan sendiri adalah KTP yang rusak atau invalid yang telah dikumpulkan dari 13 kecamatan di Pangkep termasuk yang mengalami perubahan data dan pemiliknya pindah domisili, dan sudah dilakukan penggantian kepada pemilik masing-masing.
Terpisah Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana berharap agar pemusnahan ini menjadi langkah menjadikan administrasi kependudukan di kabupaten Pangkep tertata dengan baik.
“Ini luar biasa, jumlahnya tidak sedikit, dengan pemusnahan ini supaya tidak ada lagi yang ganda, hingga dipolitisasi, apalagi ini tahun tahun politik,” singkat Syahban.
Pemusnahan 18.725 keping KTP Elektronik tersebut dilakukan langsung, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang disaksikan Wakapolres Pangkep Sukri Abham, Kejari Pangkep Firmansyah Subhan, Ketua KPU Burhan dan Ketua Panwas Syamsir Salam, Kasat Sabhara Polres Pangkep  dan Kapolsek Pangkajene. 

Dari total KTP Elektronik yang dimusnahkan, terdiri dari 4807 KTP yang dinyatakan pindah domisili, dan 13.918 KTP yang dinyatakan Rusak dan Pergantian. 

Pemusnahan KTP-E ini dilakukan berdasarkan imbauan melalui surat edaran Mendagri, tentang pemusnahan KTP-E yang rusak atau invalid untuk mencegah penyalahgunaan KTP-E.

(Irwan)

Tidak ada komentar