Header Ads


Breaking News

Terjadi Pembakaran Truk Terparkir Dipinggir Jalan Disultra Oleh OTK


Foto Ilustrasi

PORTALINDO.CO.ID, LASUSUA/SULTRA – Satu unit truk Toyota Dyna Light dengan nomor polisi DD 8810 KH terbakar saat diparkir di Desa Ainani Tajriani,

Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Truk ini diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK).

Kasubag Humas Polres Kolut Ipda Yospin membenarkan kejadian tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 01.00 Wita dini hari. Truk tersebut tengah diparkir di depan rumah pemiliknya, Mandu (43).


FOTO Satu unit truk Toyota Dyna Light dengan nomor polisi DD 8810 KH terbakar saat diparkir di Desa Ainani Tajriani, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Truk ini diduga dibakar orang tidak dikenal (OTK


Tiba-tiba muncul kobaran api pada bagian kemudi mobil sehingga menghanguskan bodi bagian depan mobil.

Sebanyak 130 karung arang yang ada di sekitar truk tersebut juga ikut terbakar.

Beruntung api cepat berhasil dipadamkan oleh warga sekitar.
“Api bersumber pada bagian ruang depan mobil yang sedang diparkir di garasi depan rumah, kemudian api merembes ke tumpukan arang tempurung yang berada di dalam karung yang ditumpuk di sekitar area parkiran,” kata Yospin, Minggu (2/12/2018).

“Penyebab utama kebakaran itu belum dipastikan karena masih dalam penyelidikan pihak Polsek Kodeoha,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Ainani Tajriani Muh Catir menjelaskan, mobil warganya itu terbakar saat kondisi sudah sepi.

Ia menduga kebakaran tersebut disengaja karena tidak ada bahan yang mudah terbakar di dalam mobil. Ditambah anak pemilik mobil sempat melihat orang berlari setelah mobil terbakar.

Ia mengejarnya, namun sudah tidak ditemukan.
Meski tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, namun korban mengalami kerugian materil yang ditaksir sekitar Rp150 juta.

Laporan Darman
Penulis Umar Dany

Tidak ada komentar