Header Ads


Breaking News

Satu Mobil 28 Boat, Bantuan Untuk Nelayan Aceh Barat


Portalindo.co.id, Meulaboh --Dua  puluh delapan boat dan satu unit mobil box pendingin di serahkan Pada Sejumlah kelompok nelayan yang tergabung dalam Koperasi Kelompok Usaha Bersama (KUB) di  Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Barat, Rabu (19/12)
Adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Barat H Ramli MS, diantaranya 25 unit boat 1GT, enam unit boat 3 GT,  serta satu unit mobil box pendingin.

"Bantuan ini harus dimanfaatkan bersama oleh kelompok nelayan, jangan muncul ego pribadi dan muncul keinginan untuk menguasai atau karena merasa berjasa," tegas Bupati Ramli MS dihadapan nelayan.

Meski pernah merasakan hidup menjadi nelayan, yakni pernah menarik pukat dan mencari ikan dengan boat, Ramli mengatakan nelayan merupakan bagian dari kehidupannya.

Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk membuat program yang dapat mensejahterakan seluruh nelayan di Aceh Barat.

"Semoga dengan batuan ini, akan mampu meningkatkan ekonomi nelayan di Aceh Barat" tambahnya.

Disisi lain, Ramli juga meminta Dinas Kelautan dan Perikanan di Aceh Barat untuk membuat program bantuan bagi para penjaja ikan dan nelayan, agar peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu semakin berkembang dan lebih baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat, Ridwan Yahya menyatakan bahwa penyerahan bantuan ini sesuai dengan visi bupati dan wakil bupati Aceh Barat yaitu terwujudnya Aceh Barat yang islami dengan pembangunan infrasutruktur dan ekonomi kerakyatan yang transparan, kredibel, akuntabel dan terintegrasi. (adil)            

Tidak ada komentar