Header Ads


Breaking News

Rakor Penatausahaan Perkawinan dan Perceraian

Portalindo.co.id, Bulukumba --Rapat Koordinasi (Rakor) Perkawinan dan Perceraian digelar oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba  di Warkop Mattoanging, Jln AP Pettarani No 37, kota Bulukumba, Senin (17/12/2018).
A. Mulyati Nur Kepala Disdukcapil Kab Bulukumba,  mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini diminta kepada masyarakat agar taat administrasi kependudukan.

juga bagi pasangan suami istri yang non muslim, wajib terdaftar di Disdukcapil setempat walaupun menikah di Makassar ataupun di daerah lainnya.

“Kenapa kami sosialisasikan ini karena sampai sekarang terkait pencatatan nikah bagi non muslim masih minim khususnya di Bulukumba,” ungkapnya, usai melakukan rakor.

Jangan kata dia, menikah di luar daerah lantas ada masalah seperti bercerai atau mengenai administrasi kependudukan lainnya lalu kemudian baru melapor ke Disdukcapil.


“Baik mengenai akta lahir maupun administrasi lainnya itu wajib di daftar di Capil sehingga diakui oleh undang undang yang berlaku di Indonesia,” tutupnya.(Aas)

Tidak ada komentar