Header Ads


Breaking News

Pridiksi Glombang Tinggi Di Pantai Kuta, Pesta Kembang Api Di Tengah Laut Batal,

PORTALINDO.CO.ID, -Bali ,MANGUPURA -Pesta kembang api spekatkuler yang disiapkan Pemkab Badung pada malam pergantian tahun batal diluncurkan dari tengah laut di wilayah Kuta, Badung. Peluncuran ribuan kembang api ini akan dialihkan ke darat.
Perubahan lokasi peluncuran kembang api ini menyusul adanya peringatan dini dari Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar. BBMKG memprediksi akan terjadinya gelombang tinggi di wilayah Kuta Selatan dan sekitarnya.

Kadis Pariwisata (Dispar) Made Badra mengatakan pesta kembang api yang rencananya akan dilaksanakan di tengah laut tetap akan dilaksanakan.

“Hanya saja tidak dilakukan di tengah laut, tapi di darat," ujarnya, Sabtu (29/12/2018) kemarin.

Pembatalan peluncuran dari tengah laut ini merupakan hasil koordinasi dengan berbagai instansi yakni BBMKG Wilayah, Kapolda Bali, dan Bupati Badung.

Badra mengatakan sangat tidak memungkinkan untuk menembakkan kembang api dari tengah laut sekalipun itu menggunakan kapal.

“Kami khawatir dengan adanya gelombang tinggi. Maka dari itu rencana dari plan A kami ubah ke plan B," paparnya.

Plan B yang dimaksud adalah mengalihkan peluncuran kembang api dari daratan, tidak lagi seperti plan A dengan meluncurkan kembang api  langsung dari tengah laut.

“Jadi kita geser ke darat titik peluncuran kembang apinya. Untuk lokasinya sendiri tetap sama yakni di depan Hotel Citadines Kuta. Kami sudah siapkan panggung di sana,” jelas Badra.

Meski sedikit ada perubahan, namun mantan Kadis Perikanan Badung ini meyakini tidak akan mengurangi kemeriahan malam tahun baru di Pantai Kuta.

Sama seperti konsep awal, jumlah kembang api yang akan ditembakkan ke langit di atas Pantai Kuta kurang lebih sebanyak 5.000 shot.

"Iya intinya sama seperti konsep awal yakni 5.000 shot kembang api akan kita luncurkan dari bibir pantai. Selain itu juga ada hiburan rakyat yang akan dimeriahkan band-band lokal," jelasnya.

Menurutnya pesta kembang apitersebut akan berlangsung selama 15 menit. Wisatawan yang berlibur dan merayakan pergantian tahun di wilayah Seminyak maupun Legian juga bisa menikmati pesta kembang apidari kawasan Pantai Kuta.

Tidak hanya kembang api, sinaran laser dan hiburan juga akan memeriahkan Kuta pada saat malam pergantian tahun. Total anggaran yang dikeluarkan pun mencapai 900 juta.

“Kami yakin ini akan menjadi daya tarik wisatawan. Apalagi ini pertama kali dan satu-satunya yang ada di Bali,”tegasnya.Kembang api akan di luncurkan tepat pukul 00.00 Wita, atau tepat pergantian tahun. (Tus)

Tidak ada komentar