Header Ads


Breaking News

Polres Gowa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018

Portalindo.co.id, Gowa --Bertempat di halaman kantor, pada Jumat (21/12) pagi ini, jajaran Polres Gowa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ini, turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda Gowa, instansi terkait, serta sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Gowa.
Adapun apel yang serentak dilaksanakan di seluruh jajaran ini menyongsong tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

“Pelaksanaan apel ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” tutur Shinto mengawali sambutannya yang membacakan amanat serentak dari Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian.
Lebih lanjut dikatakan bahwa situasi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru ini merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, yang diiringi pula dengan penetapan libur nasional.
“Realitas inilah yang memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, yang dapat memunculkan berbagai potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama,” jelas Shinto.

Kapolres pun berharap kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, Pemda, serta jajaran instansi terkait lainnya agar dapat mempertahankan dan meningkatkan kerjasama dan sinergisitas yang telah terjalin dalam memelihara stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif.

Adapun Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2018 ini dilaksanakan selama 10 hari, terhitung sejak tanggal 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.
(Rizal Marzuki)

Tidak ada komentar