Header Ads


Breaking News

Pengaruh Minuman Alkohol,Lalu Ugal-Ugalan Satu Unit Mobil Avanza Tabrak Tiang Listrik,1 Diantara 3 Orang Meninggal Ditempat



PORTALINDO.CO.ID, PAPUA - Kecelakaan maut yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kembali lagi terjadi, tepatnya Jl.Raya Tanah Hitam dekat Pos Patmor IV Distrik Abepura, Minggu (02/12) pagi sekitar pukul 04.45 WIT.

Dimana sebuah mobil Toyota Avanza nomor polisi PA 1915 AD mengalami hilang kendali dan menabrak tiang listrik usai melaju dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan dikarenakan pengemudi dalam keadaan dipengaruhi minuman keras.

Akibat kecelakaan tersebut, seorang wanita yang diketahui bernama Roedah Bin Wartita (30) warga Koya Koso meninggal dunia usai mendapatkan perawatan medis, sementara dua orang rekannya yakni Fauzi (32) dan Rohadi (39) hingga saat ini masih dalam perawatan intensif akibat luka yang dialami cukup parah.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, S.IK saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengungkapkan penyebab utama kecelakaan itu adalah  akibat faktor miras, dimana pengemudinua saat mengendarai kendaraan dalam keadaan dipengaruhi miras hingga tidak dapat memperhatikan keselamatan berlalulintas.

“Kasus ini sudah ditangani oleh Unit Lakalantas Polsek Abepura, dimana barang bukti mobil Avanza sudah diamankan, selain itu juga beberapa orang saksi yang berada di lokasi kejadian sudah dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Abepura, Minggu (02/12) siang.

Kata Kapolsek, kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia ini, untuk pengemudinya tersebut dapat dijadikan sebagai tersangka, Karena pengendara lalai dalam berkendara hingga mengakibatkan orang meninggal dunia.

“Untuk saat ini pengendara masih dalam perawatan, apabila sudah membaik maka akan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik,” terangnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Timika ini juga menerangkan kejadian naas itu terjadi ketika mobil yang ditumpangi korban datang dari arah Koya menuju  Abepura dengan kecepatan kencang dimana pengemudinya dalam keadaan dipengaruhi miras, sesampainya di tanah hitam tepatnya sebelum pos Patmor IV pengendara Mobil  Avanza hendak melambung kendaraan yang ada didepannya, namun pengendara hilang kendali dan keluar jalur lalu menabrak tiang listrik yang ada di pinggir jalan hingga mengakibatkan korban terhempas keluar dari dalam mobil.

“Korban meninggal dunia setalah dilarikan ke RSUD terdekat. Sementara kedua rekannya hingga kini masih dalam keadaan kritis hingga,” jelasnya.

Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat agar selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara, dan jangan sekali kali berkendara dalam keadaan pengaruh minuman keras, karena telah melanggar aturan serta dalam pembahayakan diri sendiri atau orang lain.(*)
Sumber Tribratanews.papua.polri.go.id

Tidak ada komentar