Header Ads


Breaking News

Pelayanan RSUD Aceh Tamiang (ATAM )Terkesan Asal- Asalan,Begini Ceritanya :

Portalindo.co.id - Aceh Tamiang - Kekecewaan keluarga pasien dengan Pelayanan di RSUD ATAM Satu pun petugas yang seharusnya ada stanbay di depan ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) tidak ada hingga keluarga masuk sendiri untuk adakan pelaporan.
Seorang pasien wanita AN (40) bersama keluarganya 6 Deember 2018 ke RSUD ATAM dan langsung menuju ke Instalasi Gawat Darrurat (IGD) namun, didepan ruang IGD satupun petugas tidak ada yang berjaga.
Suami pasien yang tak tega melihat wajah isterinya yang pucat dan muntah-muntah langsung masuk ke ruang IGD untuk laporan ke petugas.
Pasien langsung di bawa kedalam ruang IGD untuk mendapatkan tindakkan medis tensi darah dua kali sekaligus pengambilan sample darah dan urine.
Anehnya sample darah dan urine menjadi tugas keluarga pasien untuk mengantarkannya ke bagian laboratorium (lab). 
"Aneh, kok sample darah dan urine keluarga pasien yang harus antar ke laboratorium ? mestinya kan perawat yang melaksanakan itu,"ujar keluarga pasien

Keluarga Pasien pun bertanya pada seorang perawat,"apa tugas kami yang mengantar sample darah dan urine ini ke laboratorium ? terj.adi perdebatan antara keluarga pasien dan perawat

"Tugas perawat hanya mengambil sample saja,"kata perawat sambil meninggalkan keluarga pasien begitu saja.

Merasa kurang nyaman atas pelayanan dari perawat tersbut, keluarga pasien yang engan sebutkan namanya.tidak hanya sampai disitu, langsung menjumpai Mustakim (Dirut RSUD ATAM), tapi Dirut tidak dapat bertatap muka dan langsung mengarahkan ke bagian humas (warsito).

Warsito yang ditemui keluarga pasien, menanggapi laporan keluarga pasien dan tidak memberikan jawaban, Warsito memanggil Kabid Kebidanan dan Perawatan (halimah).

Halimah pun menjelaskan kepada keluarga pasien."setiap pasien yg diambil sample darah dan urine tidaklah menjadi tanggung jawab keluarga pasien untuk mengantarkannya ke bagian laboratorium(lab),melainkan kalau dalam keadaan darurat..''ungkap halimah.

Halimah menambahkan, Masalah ini nanti akan kami panggil dan tegur perawat yang sudah melalaikan kewajibannya (pungkasnya).untuk kejadian ini kami mohon maaf dan terima kasih sekali atas masukannya."tutupnya .(Adl).

Tidak ada komentar