Header Ads


Breaking News

Natal Oikumene, Bersama Kita Jaga Kondusifitas Morowali Utara

Portalindo.co.id, Morowali --Rabu, 27 Desember 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali Utara (Morut) bersama TNI, Polri dan Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Morut menggelar Natal Oikumene, bertempat di ruang pola Kantor Bupati Morut, Kelurahan Bahoue Kecamatan Petasia. 
Natal Oikumene dengan tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" ini, dihadiri Bupati Morut Ir. Aptripel Tumimomor,MT, Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Holilyana Tumimomor, Asisten pemerintahan Drs. Viktor Tamehi, Anggota DPRD Morut dari Partai PKS Yanto Baoli, Ketua Badan Musyawarah antar Gereja Ir. Martson Lagarense, ME dan para Kepala OPD lingkup Pemda Morut serta sebanyak  200 orang jemaat.
Natal Oikumene diawali dengan melaksanakan ibadah yang dipimpin Ketua Majelis Sinodde GKST, Pendeta J. Rense. Kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua Badan Musyawarah antar Gereja Ir. Martson Lagarense selaku panitia penyelenggara.

Menurut Martson Lagarense, pada dasarnya, perayaan Natal Oikumene di laksanakan atas dasar surat keputusan Bupati Morowali Utara yang di promotori oleh Badan musyawaran antar gereja GKST dan di bantu oleh TNI Polri.

"Anggaran berasal dari pemerintah daerah kabupaten Morut, melalui bidang keagamaan. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Morowali Utara yang sudah membantu hingga kegiatan ini berjalan dengan lancar," kata Martson Lagarense dalam laporannya.

Sementara itu, Bupati Morowali Utara dalam sambutannya mengatakan, puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat rahmatnya, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah Natal Oikumene secara bersama antara Pemda Morut TNI, Polri dan Badan Musyawarah antar Gereja Kabupaten Morowali Utara.

"Selamat hari natal bagi seluruh umat kristiani yang telah merayakan natal. Semoga dengan natal ini, dapat memberi berkah kepada kabupaten Morowali Utara yang sama kita cintai ini," tutur Bupati Aptripel Tumimomor.

Melalui kesempatan tersebut, Bupati Aptripel menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada aparat TNI Polri, Satpol PP, Linmas, Security serta semua pihak yang selama ini telah menjaga keamanan, sehingga situasi di kabupaten Morowali Utara ini tetap aman.

"Ucapan terima kasih pula kepada Forum Kerukunan Umat Beragama yang telah aktif menjaga kerukunan hidup antar umat beragama di kabupaten Morut ini sehingga kerukunan tetap berjalan dgn baik. Mari, bersama kita jaga kondusifitas di daerah kita!," ucap Bupati Morut.(WARDI)

Tidak ada komentar