Header Ads


Breaking News

Musim hujan, BPBD Karangasem Minta Warga Waspada dan Jauhi Tebing dan Pohon Perindang

PORTALINDO CO.ID -BALI -- Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa meminta warga menjauhi tebing dan pohon perindang.
Hal itu menyusul terjadinya longsordan pohon tumbang yang terjadi di Banjar Pengawan, Desa Sibetan serta Desa Macang, Kecamatan Bebandem, Minggu (23/12/2018).

Hujan cukup deras yang mengguyur selama dua hari terakhir ini membuat pohon tumbang dan longsor di Banjar Pengawan, Desa Sibetan serta Desa Macang, Kecamatan Bebandem.

IB Ketut Arimbawa meengatakan, meski terjadi longsor dan pohon tumbang, bersyukur tidak sampai memakan korban.

"Longsor di Sibetan mengakibatkan pohon dan kabel ikut tersapu. Sedangkan pohon tumbang di Macang meengenai teras rumah I Wayan Pasek Ardika. Rusaknya tak begitu parah," tambah Arimbawa, sapaannya.

Petugas BPBD telah melakukan mengevakuasi pohon dan material yang jatuh ke badan jalan.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan PLN Karangasem untuk segera menangani tiang listrik yang tergerus karena longsor. Supaya tak ada korban.

"Setelah dapat informasi, petugas BPBD dibantu warga lakukan penanganan di lokasi. Kini jalanan sudah kembali normal, pepohonan juga telah dievakuasi ke pinggir rumah,"kata IB Arimbawa. Kejadian murni disebabkaan oleh hujan disertai angin.

"Warga menjauhi daerah tebing, dan pohon perindang. Saat hujan tanah tebing kondisinya labil, sehingga rawan longsor. Pepohonan juga rawan tumbang."

"Kita minta warga hati-hati, dan terus waspada," imbaunya. (Tus)

Tidak ada komentar