Header Ads


Breaking News

MPC Pemuda Pancasila Boyolali Audensi Dengan Ketua DPRD Kab. Boyolali


Portalindo.co.id, Kabupaten Boyolali - Bertempat di Ruang Balai Rakyat gedung DPRD Kab. Boyolali, pada Senin 10/12/2018 Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kab. Boyolali beraudensi dengan Ketua DPRD. MPC Pemuda Pancasila Kab. Boyolali dipimpin Ketua MPC Edy Waluyo didampingi Sekjen MPC Fauzan, SH., MKn dan seluruh Ketua Lembaga berjumlah 16 orang. Sedangkan Ketua DPRD S. Paryanto, SH., MH tidak didampingi para Wakil Ketua Dewan, namun didampingi Sekretaris Dewan dan Staff DPRD berjumlah 5 orang. 
"Para Wakil Ketua sebenarnya antusias untuk menerima rombongan Pemuda Pancasila, namun karena tugas yang tidak bisa diwakilkan, mereka tidak bisa hadir mendampingi". Kata S. Paryanto. "Para wakil ketua mohon maaf atas ketidak hadirannya pada pertemuan ini". Lanjutnya.
Dalam sambutan audensi,  Ketua MPC Pemuda Pancasila memaparkan seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana kegiatan yang akan datang, sekaligus mohon arahan dan bimbingan Ketua DPRD agar tugas organisasi bisa terlaksana seperti yang diharapkan. 

Usai sambutan Ketua MPC Edy Waluyo, Sekjen MPC Fauzan, SH., MKn, yang pada audensi itu juga bertindak sebagai moderator, memperkenalkan seluruh Ketua Lembaga serta menyampaikan tugas pokok dan fungsi serta wewenang lembaga yang pada siang itu berkenan hadir mendampingi ketua MPC.
Selanjutnya Sekjen memberi waktu kepada para Ketua Lembaga untuk berauden dengan Ketua DPRD.

Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum (BPPH) Ponxy Yoga Wiguna, SH., MKn yang mendapat giliran pertama berauden menyampaikan hasil kinerja advokasinya dan rencana kegiatan ke depan, sekaligus memohon dukungan secara politik kepada DPRD Kab. Boyolali terutama permasalahan tentang Narkoba, Pelecehan seksual dibawah umur, dan Kenakalan remaja yang dapat membahayakan masa depan generasi muda, pada umumnya.

Ketua DPRD Kab. Boyolali, baik secara pribadi maupun lembaga menyambut baik atas kehadiran para Pimpinan Pemuda Pancasila Tingkat Kabupaten Boyolali dan berterima kasih atas dukungan Ormas Pemuda Pancasila terhadap kinerja Dewan selama ini.
Ketua Dewan juga akan mendukung seluruh kegiatan Pemuda Pancasila, baik yang sedang laksanakan maupun akan dilaksanakan. Bentuk dukungan Dewan akan diwujudkan dengan menyampaikan dan mendorong pemerintah daerah untuk selalu memberi bimbingan dan arahan serta kerja sama dalam upaya pembangunan daerah, sehingga cita-cita masyarakat agar Boyolali nyaman disinggahi dan aman ditinggali bisa terwujud.

Dilanjutkan ketua OKK Suripto, Ketua Srikandi yang diwakili Sekretaris Verawaty, Ketua Sapma, Komandan Koti yang diwakili Wadan Koti Mukriyono.

Giliran auden selanjutnya Ketua Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Paul Sudiyono, SH., MHum. Setelah memaparkan tugas pokoknya, sebagai perekrut awal kader dan sekaligus ketua Diklat (Pratama, Madya, dan Utama serta Diklat Koti) juga memohon dukungan kepada DPRD, agar harapan organisasi untuk membangun kader bangsa yang memiliki jiwa Patriot nasionalis sebagai pengawal dan pengaman ideologi Pancasila, UUD 1945 yang tersatukan dalam NKRI yang berBhineka Tunggal Ika bisa tercapai secara optimal.

Audensi berjalan dengan penuh keakrapan dan diakhiri dengan penyerahan cindera mata dari Ketua MPC Pemuda Pancasila kepada Ketua DPRD, dan sebaliknya serta foto bersama.
(Arwani)

Tidak ada komentar