Header Ads


Breaking News

Masjid at Taqwa polda bali Memperingati Maulid Nabi, wakapolda menghadiri acara tersebut


PORTALINDO.CO.ID DENPASAR -Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs I Wayan Sunartha menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At Taqwa Polda Bali, Denpasar, Sabtu malam (08/12/2018) 

Acara tersebut yang diikuti jamaah dan warga muslim sekitar area masjid at taqwa Polda Bali,berlangsung meriah.
Namun ketika Penceramah Tuan Guru Haji (TGH) Makrip Makmun, MA Rois Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) dari Nusa Tenggara Barat (NTB) suasana tampak khusyuk.

Tema peringatan Maulid nabu tahun ini adalah "Dengan meneladani Akhlak dan Kepimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri Yang Berprestasi dan Inovatif Dalam Mengamankan Pemilu 2019."



Ketua Panitia Pelaksana Kompol H Taofiq SH dalam sambutannya menjelaskan, sebelum malam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW juga dilaksanakan Jumat bersih, pembinaan rohani kepada anggota Polri di masjid, dan penyaluran dana infaq kepada musala dan masjid di wilayah Bali, serta santunan kepada anak-anak kurang mampu.

Wakapolda Bali Brigjenpol I Wayan Sunartha menjelaskan toleransi di Balipatut dijaga. Menurutnya, kerukunan antar umat beragama di Bali sudah berjalan dengan baik. Setiap ada kegiatan keagamaan ada praktik toleransi nyata. Di antaranya kegiatan maulid ini, bagian penjagaan kolaborasi antar pecalang dengan Banser.

Pejabat Utama (PJU) Polda Bali yang datang di antaranya Kabid Dokkes Kombes Pol Agung, Kabid Humas Kombes Pol Hengky Widjaja, Dir Pol Air Kombes Pol Hadi Purnomo, dan Dir Intelkam Kombes Pol Wahyu,

Acara Maulid semakin semarak ketika di akhir acara pengambilan telur, snack dan uang tunai yang ditempatkan di pohon pisang. Sejumlah jamaah antusias saling lebih dulu untuk mengambil telur-telur tersebut (*)

Penulis : Tus

Tidak ada komentar