Header Ads


Breaking News

Karangasem Perketat Pengawasan, Antisipasi Pelanggaran Jelang Tahun Baru

PORTALUNDO.CO.ID-BALI., AMLAPURA -- Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Karangasem rutin menggelar patrolisekitar Perairan Krangasem jelang tahun baru. Patroli digelar 3 hari  sekali.
Satpol air mengerahkan 5 - 7 personel dengan mengunakan kapal boat.
Kamis (27/12/2018), Kepala Satpol AirPolres Karangasem, AKP Made Wartama mengaku patroli di kawasan laut dilakukan untuk mengintensifkan pengamanan demi menjaga keamanan jelang perayaan tahun baru, sehingga warga merasa nyaman.

"Patroli rutin kami gelar. Sebelum Natal petugas juga sering menggelar patroli. Kegiatan ini kami lakukan agar Bali dan Karangasem khususnya, benar-benar aman saat perayaan Tahun Baru," kata Made Wartama.

Patroli laut bertujuan mengantisipasi masuknya barang yang dilarang di antaranya bahan peledak, peredaran narkoba, dan pengeboman ikan.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk mensterilkan wilayah perairan dari teroris dan tindak pidana lainya.

Minggu kemarin, akuinya, Satpol Airberpatroli menyisir perairan Yeh Malet, Antiga, Kecamatan Manggis hingga ke Pantai Tianyar, Kecamatan Kubu.

Mereka juga memeriksa boat yang berlayar dari Dermaga Padang Bai ke Dermaga Gili Terawangan, Lombok Utara.

"Kemarin kami juga sempat melakukan pemeriksaan Kapal JT Super 88. Hasil patroli, petugas tidak menemukan barang mencurigakan. Saat pemeriksaan, kapal yang melintas juga dilengkapi dokumen serta surat lainya," ungkap Wartama.

Ditambahkan, petugas Pol Air juga terus mengimbau ke ABK fastboat agar mengangkut penumpang sesuai kapasitasnya untuk menghindari hal yang tak diinginkan.

"Kami sudah berupaya semaksimal mungkin agar tak terjadi pelanggaran atau tindak pidana diperairan Karangasem. Patroli digelar rutin menjelang Tahun Baru. Kegiatan  berjalan lancar," imbuh Wartama.

Informasi di lapangan, selain patroli di perairan, petugas kepolisian di Karangasem juga perketat pengamanan di Pelabuhan Padang Bai.

Beberapa petugas ditempatkan memeriksa identitas penumpang yang keluar masuk Bali melalui pintu timur. (Tus)

Tidak ada komentar