Header Ads


Breaking News

Karang Taruna Banten, Salurkan 600 Paket Sembako Untuk Korban Bencana Tsunami

Portalindo.co.id, SERANG,- Karang Taruna Provinsi Banten, Minggu (30/12) menyalurkan bantuan kepada korban yang terkena dampak Tsunami Selat Sunda. Bantuan itu dikemas dalam bentuk pake sembako sebanyak 600 paket. 
Sekertaris Jenderal Karang Taruna Provinsi Banten, Gatot Yan. S dalam keterangan persnya, Senin (31/12) mengatakan, pihaknya sengaja memilih untuk memberikan bantuan kepada korban yang terkena dampak Tsunami diantaranya para pedagang diarea wisata pantai Anyer dan Carita. 
"Mereka memang bukan korban, namun mereka itu terkena dampaknya, sehingga mereka itu pun tidak terdata dan tidak dihitung sebagai penerima bantuan. Padahal, mereka ini secara sosial dan ekonomi juga sangat terganggu, mata pencaharian mereka itu hilang," kata Gatot. 

Saat ini, kata Gatot, korban yang terkena dampak Tsunami masih trauma dan tidak bisa berjualan di area pantai, dan posisi pantai masih sepi. "Kehidupan mereka kini, sangat terganggu karena kehilangan mata pencaharian dan sumber penghasilan" kata Gatot. 

Menurut Gatot, seperti diceritakan para korban yang terkena dampak, mereka menuturkan selama ini, mereka tidak pernah mendapatkan dan menerima bantuan apapun. 

Hal itu, tambah Gatot, disebabkan karena mereka dianggap bukan bagian dari korban bencana, padahal para korban yang terkena dampak ini, sejak kejadian Tsunami sudah tidak bisa lagi memiliki penghasilan. 

"Sejak kejadian Tsunami, mereka tidak memiliki penghasilan apapun, karena tidak lagi berdagang di kawasan wisata pantai." Kata Gatot. Seperti diketahui sebelumnya, para korban yang terkena dampak Tsunami ini adalah pedagang asongan di kawasan wisata. 

Ida

Tidak ada komentar