Header Ads


Breaking News

Kapolres Tanjung Perak, Bonek Dan Bonita Menggelar Deklarasi "Anti Hoax"

Portalindo.co.id, Surabaya --Maraknya berita hoax yang beredar di Dunia maya (Dumay) yang disebarkan oleh lawan politik yang saling menjatuhkan sudah tidak bisa terhitung lagi jumlahnya. Ujaran kebencian terkait Suku, Agama, Ras antar golongan (SARA) seolah menjadi topik dan mengancam NKRI tercinta ini. Tidak lupa munculnya paham radikalisme di tengah masyarakat menggambarkan lebih komplit ancaman NKRI dalam Pesta demokrasi Pemilu 2019 untuk memilih Presiden dan Wakilnya (Pilpres) serta Pemilihan legislatif (Pileg) yang kurang beberapa bulan lagi. 
Terkait hal tersebut Polres Tanjung Perak menggelar Deklarasi Anti Hoax bersama ratusan komunitas Bonek di Pos PAM depan Pasar Atom jalan Bunguran Surabaya. Kegiatan Deklarasi “Anti Hoax” ini dipimpin langsung pucuk pimpinan tertinggi Polres Tanjung Perak Surabaya yakni Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto. SH, SIK, msi didampingi Wakapolres Tanjung Perak Kompol  Achmad Faisol Amir, SH.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tanjung Perak, AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan, kami Polres Tanjung Perak sengaja memberi nama Pospam Polsek Pabean Cantikan didepan Pasar Atom dengan nama Pospam Bonek.
“Harapannya, Kami Polres Tanjung Perak bersama Bonek dan Bonita akan memerangi berita hoax, mengajak warga Surabaya untuk sama-sama memerangi berita Hoax. Berdoa bersama untuk korban tsunami di Selat Sunda Banten serta suatu kebanggaan bagi kami atas kehadiran tokoh legendaris sepakbol Persebaya Surabaya yakni bapak Yusuf Sukodono,” tandas Kapolres Tanjung Perak, Jum’at (28/12/18) malam.
Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kenapa pos PAM depan Pasar Atom diberi nama Bonek. Hal ini dikarekan Surabaya kental dengan nama Bonek, Surabaya kalau tidak ada Bonek, Persebaya tidak akan berhasil tanpa dukungan Bonek untuk menyuarakan anti Hoax.
”Berita Hoax tentunya dapat mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk menangkal penyebaran berita hoax dan paham radikalisme tersebut, kami institusi Polri terus gencar melakukan sosialisasi di wilayah hukum Polres Tanjung Perak. Salah satunya adalah bersinergi bersama komunitas Bonek guna memerangi berita Hoax,” Pungkas Kapolres. (Sutiaman)

Tidak ada komentar