Header Ads


Breaking News

Kapolres PangkepPimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2018


Portalindo.co.id - Pangkep - Demi menjaga Keamanan dan Kenyamanan masyarakat pada Perayaan Natal dan Tahun baru. Bertempat di Halaman Mapolres Pangkep, Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga S.I.K M.H Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2018. Jumat 21/12/2018
Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Peryaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Polres pangkep
Pelaksanaan apel yang digelar tersebut merupakan pengecekan akhir Kesiapan Polres Pangkep dalam rangka perayaan Natal 2018 dan Tahun baru 2019. Dari pengecekan nampak seluruh aspek Personil, Sarana Prasarana, anggaran serta keterilibatan Unsur terkait seperti TNI, Pemkab dan Masyarakat dinyatakan Siap menjalankan Operasi Lilin tahun 2018 ini. 
Turut hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati Wakil Bupati Kab. Pangkep H.Syahban Sammana SH Kajari Pangkep Firmansyah Subhan SH.MH, Kasdim 1421 Pangkep Mayor Arm.Takdir Lampa, Kepala Kementrian Agama Kab.Pangkep H.Jamaruddin S.Ag, Para Pimpinan OPD Kab. Pangkep, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres Pangkep, Minta polisi, Para personil polres Pangkep

Dalam amanatnya Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga S.I.K M.H Membacakan Amanah Kepala Kepolisian Republik Indonesia JENDRAL POLISI Prof.H.MUHAMMAD TITO KARNAVIAN Ph.D yaitu perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan masyarakat  di  Indonesia.  karena  itu,  diprediksi akan terjadi mobilisisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa ditempat tertentu, seperti tempat  wisata,  pusat  perbelanjaan,  pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat – tempat lainnya.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini, harus diantisipasi dengan baik oleh Aparat Keamanan. Untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin 2018 yang dilaksanakan  selama  10  hari,  mulai  tanggal  23 Desember 2018 s/d 01 Januari 2019. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan lainnya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif. Saya berharap, kerjasama dan sinergisitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolres Pangkep juga Mengharapkan kepada seluruh Personil yang melaksanakan tugas agar tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun Satuan dalam melaksanakan tugas. 

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Pemusnahan Minuman Keras hasil Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) Jajaran Polres Pangkep.

(Irwan)

Tidak ada komentar