Header Ads


Breaking News

Kanwil BPN Sulsel, Gelar Bimtek Penatagunaan Tanah & Ciptakan Pelayanan Perizinan serta Tata Ruang Wilayah Secara Terpadu dan Terintegrasi.




PORTALINDO.CO.ID, MAKASSAR - Dalam sebuah acara Pembukaan yang bertajuk "Bimbingan Tekhnis Penatagunaan Tanah, yang di gelar di Hotel Arthama Makassaar beberapa waktu yang lalu yang di laksanakan selama tiga hari 18-30/11/2018 oleh Bidang Penataan Pertanahan Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan.


Dimana acara tersebut merupakan salah satu agenda kegiatan Kakanwil BPN Sul-Sel.

Pada kesempatan ini di hadiri langsung oleh bapak Kakanwil BPN Sulsel, Dr. H. Dadang Suhendi, S.H., M.H  menyampaikan kepada para peserta bintek yg dihadiri oleh para kasi Penataan Pertanahan Se Kabupaten-Kota, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk di laksanakan atau di aplikasikan program tersebut di lingkup kantor  masing- masing.

Dimana pada kegiatan Bimtek ini bukan hanya di bekali pengetahuan teknis saja, akan tetapi juga di harapkan dapat memahami ketentuan-ketentuan hukum yang berkaitan dengan pelaksanaan Penatagunaan Tanah dan konsekwensi hukum atas setiap kegiatan yang dilakukan khususnya Kegiatan Pelayanan Perizinan dalam rangka pemberian Pertimbangan Teknis yang erat kaitannya dengan Tata Ruang Wilayah Daerah serta diharapkan bisa secara terpadu dan terintegrasi  melakukan koordinasi dengan instansi teknis lainnya, khususnya pada Kawasan kawasan tertentu baik Kawasan Kehutanan, LP2B yang sudah diperdakan dimasig-masing Daerah. (Rs**red)

(Irwan)

Tidak ada komentar