Header Ads


Breaking News

Kadiv Humas Polri Resmi Sandang Jendral Polisi Bintang Dua

Portalindo.co.id, Jakarta --Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin langsung upacara kenaikan Pangkat Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Mohammad Iqbal resmi menyandang pangkat jenderal bintang dua atau Irjen, Kamis (27/12/18)
Kenaikan pangkat itu sendiri tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor STR/916/XII/HUM.1.1/2018. Upacara diselenggarakan di Gedung Rupatama, Mabes Polri.
Mengenai kenaikan pangkat itu, Iqbal menegaskan, merupakan suatu amanah untuk dirinya berkarir dan menjalankan tugasnya sebagai anggota Korps Bhayangkara serta pelayan masyarakat.
“Ini merupakan suatu amanah dan saya siap menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin,” Ungkap mantan Wakapolda Jatim.
Sebelum upacara kenaikan pangkat di Rupatama Mabes Polri, sejumlah perwira Polri, terlebih dahulu diundang ke Istana Negara untuk mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi.
Selain Iqbal, beberapa Perwira petinggi (Pati) Polri lainnya juga mengalami kenaikan pangkat. Kali ini Ada dua Kapolda yakni Kapolda Banten dan Kapolda DIY yang juga naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen.

Kapolda Banten yaitu Tomsi Tohir naik dari Brigjen menjadi Irjen setelah Polda Banten naik menjadi Polda tipe A. Selain itu, Kapolda DIY Ahmad Dofiri naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen setelah Polda DIY naik menjadi Polda tipe A. (Yadi/red)

Tidak ada komentar