Header Ads


Breaking News

Kades Rambu Kongga Konawe, Pembangunan Infrastruktur Bersumber Dana Desa, Rampung 100 Persen di Akhir Desember 2018

Portalindo.co.id, Konawe Sultra -- Pemerintah Desa (Pemdes) Rambu Kongga, Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), merealisasikan Dana Desa (DD) dengan membangun peningkatan jalan desa, pembangunan talud dan pembangunan sarana olahraga. 
Pemdes Rambu Kongga Kab. Konawe, Jaris

Menurut Jaris, saat ini ada beberapa pekerjaan yang tengah dilaksanakan pada tahun anggara 2018 yakni peningkatan jalan desa dengan panjang 500 meter, pembangunan talud sepanjang 182 meter sebagai penahan longsor dan pembangunan sarana olahraga yakni lapanga bola kaki. Ungkapnya kepada awak media saat ditemui di kediamannya
Peningkatan Jalan desa Rambu Kongga Konawe

"Alhamdulillah dengan cairnya Dana Desa tahun anggaran 2018. Pemdes dan masyarakat Desa Rambu Kongga sangat terbantu, karena Dana Desa tersebut dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya kepada awak media.
Lokasi Pembangunan  Sarana Olahraga Lapangan Bola Kaki

Jaris menjelaskan, segala pembangunan yang dilaksanakan pihak desa merupakan salah satu wujud nyata program pembangunan yang sudah diprogramkan di tahun 2018 ini. Pembangunan tersebut merupakan salah satu peningkatan kualitas sarana prasarana lingkungan desa dan sudah ada pembangunan yang terselesaikan. Ucapnya
Pembangunan Talud Desa Rambu Kongga Kab. Konawe

"Semuanya lancar dan tidak ada kendala, tahun ini pembangunan lebih difokuskan kepembangunan infrastruktur, karena dirasakan sangat penting untuk menambah kenyamanan masyarakat,” terang Jaris.

Tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Rambu Kongga menyampaikan terkait pembangunan ini, masyarakat di Desa Rambu Kongga menyambut dan merespon baik. Menurutnya, warga begitu semangat dan sangat merespon atas semua pekerjaan dari segala pembangunan untuk perubahan ke arah yang lebih baik.

Ditambahkan, pihak desa memang telah melaksanakan berbagai pembangunan. Karena itu, ia berharap dengan segala pembangunan yang telah dilaksanakan, masyarakat Desa Rambu Kongga Konawe bisa menikmati dan merasakan hasil pembangunan tersebut.

“Dan juga harus bisa merawat dan memeliharanya dengan baik. Saya sangat mengapresiasi langkah Pemdes Rambu Kongga di bawah kepemimpinan Jaris yang telah menggelar segala kegiatan pembangunan yang didanai Dana Desa (DD). Semoga pembangunan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Laporan Darman

Tidak ada komentar