Header Ads


Breaking News

JPO Baru di Jelambar Bernuansa Betawi Segera Diresmikan


Portalindo.co.id, Jakarta --Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) bernuansa Betawi. Hal ini terlihat dari ornamen gigi balang yang terpasang di pinggir JPO yang di Jalan Pangeran Tubagus Angke, Jelambar, Jakarta Barat, 

Proses pengerjaan sudah hampir selesai. Pegawai sedang lakukan proses penyelesaian akhir sepeti mendempul beberapa bagian JPO. 
JPO didominasi dengan warna biru. Gigi balang dipasang di seluruh pinggir JPO hingga terkesan terbuka. 


Bagian atap JPO ini dibuat melengkung. Atap menggunakan bahan membran putih. Sebagai penghias, dipasang lampu warna warni di bagian tengah JPO. 
"Lampu itu akan otomatis nyala saat malam. Warna bisa disetel misal saat 17 Agustus ingin warna merah-putih," ucap pelaksana proyek, Brian, kepada awak media di lokasi. (14/12/18)



JPO pada satu sisi menggunakan anak tangga dan sisi lain menggunakan turunan. Dipasang pula lift pada sisi anak tangga untuk disabilitas. 

"Untuk lift sedang diuji coba. Insyaallah akhir tahun bisa digunakan," ucap Brian.

JPO di Jelambar ini merupakan satu dari dua JPO baru yang dibangun Pemerintah DKI Jakarta pada tahun ini. Satu lokasi lain adalah JPO Sumarno, Jakarta Timur. 

Adapun pemenang lelang proyek pembangunan dua JPO itu adalah PT Abadi Prima Inti Karya - Sarana Anugerah Perdana KSO. Perusahaan itu berhasil menang lelang dengan penawaran harga Rp 11,7 miliar. (aksan)                       

Tidak ada komentar