Header Ads


Breaking News

Intruksi Walikota Makassar, Camat Panakkukang Dan Satgasnya Gerak Cepat Keliling Pantau Wilayah

Portalindo.co.id, Makassar --Tingginya intensitas curah hujan di Kota Makassar membuat beberapa wilayah Kecamatan tergenang banjir.
Walikota Makassar Danny Pomanto telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kecamatan dan Kelurahan untuk siaga mengantisipasi banjir di Kota Makassar, Jumat (28/12/18).
Menindaklanjuti intruksi Walikota Danny, Camat Panakkukang Andi Pangeran Nur Akbar langsung bergerak cepat melaksanakan perintah Walikota Makassar.
Seusai sholat jumat, Camat Panakkukang Andi Pangeran langsung mengumpulkan Satgas Penanggulangan Bencana Kecamatan Panakkukang untuk berkeliling wilayah memantau daerah yang terkena banjir.

Sebelum berkeliling Camat Eang didampingi Sekcam Panakkukang Andi Anshar sapaan akrabnya terlebih dahulu memimpin apel sembari memberikan arahan serta motivasi.

Setelah berkeliling wilayah Camat Eang mendapati wilayah yang tergenang banjir yakni di kawasan kumuh Jl. Adhyaksa Baru Kelurahan Masale dan Jl. Adhyaksa Baru Kelurahan Pandang.

Di lokasi Camat Eang langsung berkoordinasi bersama Ketua RT dan RW serta Tokoh Masyarakat sekitar untuk mencari solusi dalam menangani banjir tersebut.

Setelah berkoordinasi Camat Eang kembali berkoordinasi dengan Dinas PU Kota Makassar.

"Setelah berkoordinasi, sebantar malam pihak dari Dinas PU Kota akan menyumbat air yang ada di kawasan kumuh ini kemudian mengangkat sediemn dibantu dengan Satgas Kecamatan," ujarnya.

Selain itu langkah yang dilakukan oleh Camat Panakkukang adalah dengan membersihkan drainase-drainase yang tersumbat dalam wilayah Kecamatan Panakkukang.

"Kami juga pihak pemerintah menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Panakkukang agar senantiasa siaga dalam mengantisipasi banjir," tutupnya.

(Irwan)

Tidak ada komentar