Header Ads


Breaking News

Ini Yang Dilakukan Jusuf Kalla Saat Presiden Joko Widodo Mengunjungi Kediamanya Dimakassar



PORTALINDO.CO.ID, MAKASSAR - Wakil Presiden HM Jusuf Kalla menjamu Presiden Joko Widodo bersama ibu Negara, Iriana Jokowi Widodo beserta rombongan untuk santap siang di kediaman pribadinya jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/12/2018).

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi Widodo tiba di rumah pribadi Wapres Jusuf Kalla pada pukul 12.00 WITA

usai menghadiri Jambore Desa Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Desa, di Gedung Wisma Negara, Makassar.

"Alhamdulilah saya bisa bersilaturahim dengan Bu Jokowi ke rumahnya keluarga besar Bapak Muhammad Jusuf Kalla dengan ibu," kata Presiden di kediaman pribadi Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau, Makassar, Sabtu (22/12/2018).

Hadir juga dalam santap siang itu Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan sejumlah kolega lain.

"Ini adalah silaturahim kekeluargaan, makannya juga makan kekeluargaan, kalau di Jakarta kan tiap hari, tiap jam ketemu, tapi pertemuan kekeluargaan seperti ini kan yang di rumah beliau ini memang baru sekarang," ungkap Presiden.


Selanjutnya, Presiden menghadiri temu tokoh masyarakat, ketua RT/RW dan undangan lainya dengan tema "Jangan Biarkan Indonesia Mundur Lagi".

Sementara untuk menu santap siang itu, istri JK, Mufidah Jusuf Kalla telah menyiapkan makanan khusus dengan menyajikan makanan khas

perpaduan Makasar-Padang seperti Telur Ikan Terbang, Sambal Mangga, Ikan Kakap Pilet, Sate Domba, Coto Makassar, dan Ayam Goreng Sulawesi.

Santap siang berlangsung hangat dan akrab, keduanya terlihat santai dengan berbincang tentang hal-hal ringan.

JK bahkan menceritakan sedikit tentang rumah yang ditempatinya itu.

"Tadi sempat bincang-bincang, Pak JK sempat bercerita tentang rumahnya sudah dimiliki sejak tahun 80-an," kata Juru Bicara Wapres JK, Husain Abdullah.

Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla saat santap siang itu terlihat satu meja dengan Gubenur Sulsel Nurdin Abdullah, Wakil Gubenur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Aksa Mahmud dan Alwi Hamu.

Usai berbincang selama beberapa menit, orang nomor satu Indonesia ini bersama rombongan meninggalkan rumah Wapres untuk melanjutkan agenda politik lainnya.

Jokowi, yang merupakan capres petahana, meresmikan posko pemenangan Sabahat Rakyat Kawasan Indonesia Timur di jalan Urip Sumoharjo.

Dia juga menghadiri acara pertemuan dengan Tim Kampanye Daerah (TKD) dan Tim Kampanye Nasional (TKN) di hotel Claro Makassar.(UMR/RED)

Tidak ada komentar