Header Ads


Breaking News

Hujan Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga




PORTALINDO.CO.ID, BOYOLALI - Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Wonosegoro ,Kab. Boyolali , Senin (10/12/2018) malam. Akibatkan beberapa buah pohon yang cukup besar yang berada perkebunan yang berdampingan dengan pemukiman warga didusun Gagatan Desa Ketoyan Kec. Wonosegoro , tumbang dan menimpa beberapa rumah warga.

Informasi yang dihimpun, kejadian berlangsung sekira mulai pukul 17.30 WIB hujan turun begitu derasnya disertai angin "lesus" (puting beliung), sekitar habis mahrib warga dusun gagatan RT3/1 Desa Ketoyan di kagetkan dengan suara keras kayak benda jatuh dari ketinggian, sontak warga kaget dan keluar rumah dan mencari sumber suara tersebut, ternyata ada dua pohon besar ( pohon jati ) yang roboh dan menimpa beberapa rumah ,kata Birah (45) saksi dan tetangga pemilik rumah tersebut.

Lanjutnya "Tadi hujan angin, jadi pohon itu langsung roboh menimpa rumah warga yang kebetukan pohon tersebut tepat berada dibelakang rumah"ujar

Adapun rumah warga yang terkena dampak robohnya pohon tersebut ada tiga unit rumah, yaitu milik jatmiko,warsini dan Sunari pungkasnya.
Tampak Warga sekitar sekitar bersama babinsa koramil wonosegoro mengevakuasi pohon yang tumbang tersebut.

"Ini yang roboh termasuk pohon tua, kalau mau dievakuasi juga mesti harus dipotong-potong, karena terlalu besar batang pohonnya,dan pohon yang lainya ini juga harus di potong sekaligus takutnya nanti ada hujan angin lagi, kan beresiko, jelas babinsa koramil mustaqim.

Alhamdulillah, kami sekeluarga tidak kenapa kenapa ujar Jatmiko(40) ayah dari dua orang anak ini yang sekaligus pemilik rumah yang tertimpa pohon tersebut.

Saat itu kami sekeluarga tengah asyek menonton tv di ruang tamu, tiba2 "bruakkk" seperti ada yang jatuh menimpa atap rumah, kami sontak berlari keluar rumah, dan untuk sementara numpang dulu tinggal dirumah saudara kebetulan masih tetangga karena kondisi rumah belum memungkinkan untuk ditempatin,pungkasnya.
(Arwani)

Tidak ada komentar