Header Ads


Breaking News

Dugaan Korupsi Pembebasan Lahan MAN Ipi, Kasi Pidsus Kejari Morowali Bungkam

Portalindo.co.id, Morowali --Dugaan korupsi dalam proses pembebasan lahan hibah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Ipi senilai Rp. 3 Milyar sudah mencuat, usai penyelidikan awal dilakukan pihak Polda Sulawesi Tengah pada Agustus 2018 lalu. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, pihak Polda Sulteng sudah melakukan penyelidikan awal dengan melayangkan SPDP dan memeriksa sejumlah anggota DPRD Kabupaten Morowali Agustus 2018. 

"Setidaknya ada lebih dari 10 anggota DPRD Morowali dan Pejabat Eksekutif di Morowali yang sudah diperiksa oleh Tipikor Polda," tutur sumber yang ini namanya tidak dimediakan.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP. Hery Murwono saat dikonfirmasi via WatsApp, Rabu, 26 Desember 2018, membenarkan adanya penyelidikan awal tersebut.

"Karena dalam proses penyelidikan didahului oleh pihak Kejari Morowali, sehingga penanganannya dilakukan oleh pihak kejaksaan Morowali," terang AKBP. Hery sapaan Kabid Humas Polda Sulten.


Sementara itu, Kejaksaan Negeri Morowali memilih bungkam saat wartawan media ini hendak melakukan konfirmasi guna mempertanyakan perkembangan penanganan kasus dugaan korupsi pembebasan lahan MAN Ipi. 

"Kita tidak ingin diwawancara disini," kata Yuniarto Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Morowali di salah satu ruang Kantor Kejari Morowali.  (WARDI)

Tidak ada komentar