Header Ads


Breaking News

Dilalui Tol, OKI Berpeluang Jadi Pusat Ekonomi Baru


Kayuagung—Ogan Komering Ilir (portalindo.co.id)-- Berpeluang menjadi pusat perekonomian baru di sumatera, mengingat Wilayah ini berada pada perlintasan Tol Trans Sumatera Lampung-Kayuagung sepanjang 112 km dan Kayuagung-Palembang sepanjang 33 km.
Pembangunan infrastruktur tol Trans Sumatera akan berdampak besar pada peningkatan perekonomian wilayah yang dilalui tol tersebut, "ungkap Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumaji pada lawatannnya ke Kabupaten OKI di Gedung Kesenian Kayuagung, Sabtu, (22/12).
"Tol ini akan bisa memacu dan memicu percepatan potensi ekonomi. Ini harus bisa dimanfaatkan semuanya oleh pemerintah kabupaten yang dilalui," ujarnya
Budi Karya mengatakan, pembangunan jalan tol Trans Sumatera tidak hanya menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya, namun juga menautkan titik-titik perekonomian baru yang akan bermunculan setelahnya.

"Dengan adanya jalan tol Trans Sumatera ini diharapkan keadilan sosial dan pemerataan akan semakin nyata di seluruh wilayah karena distribusi barang dan jasa juga semakin lancar," katanya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru juga meyakini jalan tol Trans Sumatera akan membawa dampak positif bagi perekonomian Kabupaten OKI. 

Selain bisa memangkas biaya logistik, jalan tol Trans Sumatera akan membuka lapangan kerja serta menggerakkan kegiatan ekonomi di daerah yang dilalui.

"Dengan adanya jalan tol, lokasi-lokasi dekat pintu keluar masuk jalan tol pun tentu akan berkembang cepat sebagai kawasan bisnis, baik industri perdagangan, serta pusat ekonomi rakyat, apalagi yang melalui kabupaten OKI ini terpanjang” kata Deru.

Sementara itu Bupati OKI, Iskandar mengatakan, dengan adanya tol sepanjang 112 km diharapkan bisa membawa perubahan yang signifikan.

Dengan ada rest area dan lain-lain terlebih akan ada empat pintu tol yang ada di OKI menjadikan OKI bakal menjadi pusat perekonomian baru, "singkatnya. (g-wijaya)

Tidak ada komentar