Header Ads


Breaking News

Desa Lalimbue Jaya Konawe, Rampung 100 Persen Pembangunan Infrastruktur

Portalindo.co.id, Konawe Sultra -- Pemerintah Desa Lalimbue Jaya Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra), kini tengah dalam tahap penyelesaian Pembangunan Fisik Dana Desa bersumber APBN tahun anggaran 2018 dengan progres 100 persen.
 
Abu Raera, Kades Lalimbue Jaya 
Kab.Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra)

Abu Raera, Kepala Desa Lalimbue Jaya mengungkapkan bahwa pembangunan Dana Desa tahun anggaran 2018 untuk tahap III yaitu pembangunan lanjutan Drainase dengan panjang 1.150 meter dan talud 51 meter serta biaya tambahan Bumdes senilai Rp. 30 juta. Ungkapnya kepada awak media saat ditemui dikediamannya.
Pembangunan Infrastruktur Drainase Anggaran 
Dana Desa (DD) Tahun 2018

Lanjutnya, Abu Raera program pembangunan infrastruktur Dana Desa dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan pekerjaan pembangunan tersebut telah melibatkan masyarakat Lalimbue Jaya dengan secara swakelola dan diberikan upah Harian Orang Kerja (HOK) baik tukang maupun buruh kerja. Tuturnya
Pembangunan Infrastruktur Drainase Anggaran
Dana Desa (DD)Tahun 2018

Dalam penyelesaian pekerjaan Dana Desa akan berakhir di bulan Desember 2018 dan kemudian akan diselesaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Keuangan Dana Desa (DD) dan ADD kepada Dinas PMD Kabupaten Konawe. Ucapnya Kades Abu Raera.
 
Pembangunan Infrastuktur Talud  Anggaran
Dana Desa (DD) Tahun 2018

"Kami mensyukuri dengan disalurkan Dana Desa ini pembangunan khususnya didesa Lalimbue Jaya ini telah meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, selain itu juga masyarakat didesa ini telah mendukung program yang kami laksanakan," Jelas Abu Raera.

Disisi lain, Ketua TPK, Kasim berharap kepada masyarakat Lalimbue Jaya dapat memelihara semua hasil pembangunan yang sudah direalisasikan, sehingga usia dari bangunan tersebut bisa awet untuk dinikmati. Jelasnya

"Ditambahkan, Kades Abu Raera, ia berharap kepada masyarakat untuk ikut andil dalam mensukseskan Pesta Demokrasi pada tahun 2019 mendatang, dalam menyalurkan hak pilihnya dan semua masyarakatnya tidak ada yang golput serta siapa pun yang terpilih sebagai nomor satu di Indonesia, itulah Presiden kita. Olehnya itu, sekiranya anggaran dana desa dapat ditingkatkan demi kemajuan pembangunan desa dan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan khususnya masyarakat Lalimbue Jaya Kecamatan Kapoiala Kabupaten Konawe," Bebernya Kades Abu Raera.

Laporan Darman

Tidak ada komentar