Header Ads


Breaking News

Debat Pilpres Pertama 17 Januari 2019, Hanya di Jakarta

Portalindo.co.id, Jakarta --Debat pasangan capres-cawapres Pilpres 2019 di Putuskan Komite Pemilihan Umum (KPU) RI nantinya  berlangsug di Jakarta. meskipun sebelumnya ada usulan debat juga dilangsungkan di luar kota.
"Debat hanya di Jakarta," kata Ketua KPU Arief Budiman di kantornya, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 19 Desember 2018.



Ungkap Arief,  debat dilaksanakan selama lima kali. Debat pertama 17 Januari 2019, debat kedua 17 Februari 2019, debat ketiga 17 Maret 2019 dan debat keempat 30 Maret 2019.


"Untuk jadwal terakhir masih melihat agenda dari masing-masing paslon," ucap Arief.


Debat bakal dilangsungkan di Hotel Bidakara Pancoran, Hotel Fairmont Senayan, Hotel Sultan Senayan, Balai Sudirman Tebet, dan Hotel Bidakara Pancoran. Durasi debat selama 120 menit atau dua jam.


KPU juga sudah menentukan panelis atau pakar yang akan menyusun pertanyaan terhadap tema debat. Namun, KPU masih merahasiakan nama-nama pakar tersebut.


"Nama-nama ini masih akan kita konfirmasi tapi yang jelas masing-masing paslon mengusulkan dua nama dan KPU tiga nama. Akan kita konsultasikan kalau bersedia akan kita publikasikan," jelas Arief.

Sementara, moderator debat akan ditentukan tanggal 26 Desember 2018, bersamaan dengan rapat koordinasi yang dilakukan KPU, Bawaslu, Media dan masing masing tim paslon capres-cawapres.

"Sebelum dimulai debat 17 Januari 2019,  tanggal 9 Januari 2019 kita akan melakukan awalan penyampaian visi misi oleh masing-masing tim kampanye paslon 01-02 jadi mereka dulu yang akan memaparkan visi misi," jelas Arief.(Aksan)

Tidak ada komentar