Header Ads


Breaking News

BuMdes Batu Belimbing Buka Pangkalan Gas Elpiji


Portalindo.co.id, Bangka Barat --Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Batu Belimbing, Desa Kelabat Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berencana akan segera membuka unit usaha pangkalan gas elpiji bersubsidi.
“Kita usahakan dalam satu-dua minggu ini bisa terealisasi. Ini permulaan, tempatnya juga masih berstatus sewa,” terang Direktur BUMDes Batu Belimbing, Jarnas, saat dikonfirmasi Jum’at (14/12) malam.
Menurut dia, saat ini telah ada cadangan penyertaan modal sebesar Rp 93 juta di kas desa. Dana tersebut merupakan SiLPA tahun sebelumnya yang belum sempat digunakan BUMDes.
“Dananya sudah siap jauh hari sebelumnya, sementara lembaganya (BUMDes-red) baru saja terbentuk. Jadi, kami akan gunakan dulu dana itu untuk unit usaha rintisan. Tahun berikutnya baru menambah unit usaha lainnya” tukasnya.

Jarnas mengisyaratkan, tahun depan pihaknya akan menggagas pembangunan gedung BUMDes —realisasi tahun 2020— sebagai tempat aneka usaha, salah satunya berupa toko serba ada (Toserba). “Itu langkah ke depannya. Sekarang fokus dulu untuk pangkalan elpiji. Mudah-mudahan dalam sisa waktu dua minggu ini bisa terwujud,” tutupnya.(Adil)

Tidak ada komentar