Header Ads


Breaking News

Berawal dari rasa PRIHATIN Warga Boyolali Bikin Komunitas Peduli "KOMPAK"

Portalindo.co.id Ampel-Kab. Boyolali
Sebuah komunitas baru yang peduli terhadap orang yang tidak mampu mampu(miskin)  muncul di Kab Boyolali,  yang bernama KOMPAK "Komunitas Masyarakat Peduli Kemanusiaan". Dengan dihadiri oleh anggota DPRD Kab. Boyolali (komisi IV) , pemerintah Desa Kali Gentong Kec. Ampel dan berbagai ormas serta komunitas yang ada di Boyolali, KOMPAK diResmikan bertempat diBasecamp nya Dusun Karang Gondang Desa Kali Gentong Ampel, Jalan Baru km.2 pada hari Sabtu (15/12) hari ini.
Komunitas ini  beranggotakan dari berbagai latar belakang Suku Agama maupun perkerjaan, dalam istilah islam nya kita menanamkan " ukhuwah basyariyah" yaitu persaudaraan kemanusiaan tanpa membeda bedakanya, pun begitu juga sasaran dalam kegiatan kita nantinya.
Orang tidak bisa mengabdi kepada Alloh tanpa mengabdi kepada sesama manusia.jelas Gogon irama ( Ketua Kompak) dalam sela sela sambutanya dalam peresmian komunitas ini.
Melihat kondisi orang lain yang kurang beruntung diluar sana menggugah kepekaan kita untuk menyisihkan sebagian dari rezeki yang kita peroleh untuk membantu sesama yang masih kekurangan pungkasnya.
Slamet Widodo berharap, nantinya komunitas ini bisa bersinergi dengan pemerintah dalam pelaksanaan kegiatanya membantu warga yang kurang mampu, mulai dari tingkat RT sampe ke Pemerintah Daerah.
Kami sangat apresiasi dengan adanya komunitas sosial seperti ini (Kompak), setidaknya bisa lebih meringankan pemerintah dalam hal penanggulangan orang miskin, yang mungkin saat ini belum tersentuh secara maksimal oleh Pemerintah.
Dan harapan saya ada sebuah komunitas yang betul betul fokus pada pendataan, dan ini sangat membantu kami, sehingga nantinya program program sosial pemerintah bisa lebih tepat sasaran pungkas Slamet Widodo.
(arwani)

Tidak ada komentar