Header Ads


Breaking News

Beras Gratis Wujudkan Morowali Sejahtera Bersama ?


Portalindo.co.id - Morowali-Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah menggelar pembagian beras gratis yang diperuntukkan kepada masyarakat prasejahtera di wilayah Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Rabu, 5 Desember 2018.

Program tersebut dilaksanakan dengan tujuan, meningkatkan partisipasi petani kabupaten Morowali dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-19 Kabupaten Morowali tahun 2018.

"Moto kami, menuju Morowali sejahtera bersama yang bersatu dalam keragaman, berdamai dengan kehidupan," kata Andi Irman Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah Morowali disela-sela kegiatan upacara HUT Morowali di Alun-Alun Rujab Bupati Morowali Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah.

Lebih jauh dikatakan, Andi Irman, program ini merupakan inisiatif dari para petani guna memberikan kontribusi nyata dengan menyisihkan beras 10 kg sampai 15 kg perkelompok. Namun realisinya, justru lebih dari jumlah itu. Ada yang secara pribadi memberikan persatu karung, bahkan lebih.

"Sehingga total beras terkumpul mencapai 15 ton. Dimana hampir 10 ton beras dari petani dan selebihnya dari berbagai kalangan, baik pejabat eksekutif, legislatif, pengusaha. Dan hampir semua petani dimasing-masing kecamatan memberikan sumbangannya," jelasnya.

Diakuinya, untuk kedepan pihaknya akan melakukan persiapan yang lebih guna menggenjot partisipasi para petani, dan berbagai elemen masyarakat lainnya. "Kita berharap, agar kedepannya secara keseluruhan kita libatkan untuk mewujudkan slogan Morowali Sejahtera Bersama," pungkasnya. (Wardi)

Tidak ada komentar