Header Ads


Breaking News

Bawaslu Morowali : Caleg Jual Nama Pejabat, Laporkan!!!

Portalindo.co.id, Jakarta --Sosialisasi peningkatan partisipatif pengawasan pemilu dalam rangka pemilihan umum 2019, terungkap melalui sesi diskusi antara peserta dan Panwaslu terkait adanya Caleg yang kerap menjual nama pejabat guna memenangkan dirinya dalam pemilu legislatif di Kabupaten Morowali.
"Kami ingin mempertanyakan terkait adanya Caleg yang suka menjual nama pejabat daerah, bagaimana aturannya. Soalnya banyak terjadi, tapi kami belum mengetahui apakah ini dilarang atau tidak," ungkap H. Laundu,SE, di sela-sela sosialisasi di Aula Kantor Camat Bungku Pesisir di Desa Lafeu, Sabtu, 29 Desember 2018.
Menjawab pertanyaan dari H. Laundu,SE salah seorang Calon Legislatif (Caleg) asal Partai Perindo Dapil dua Kabupaten Morowali, Ketua Bawaslu Morowali, Mahfud Supu menghimbau, jika ada temuan terkait hal itu agar segera melaporkan kepada Bawaslu Morowali.

"Kalau ada yang begitu, tolong direkam atau didokumentasikan dan kemudian dilaporkan kepada Panwaslu atau petugas Panwascam," kata Mahfud Sufu Ketua Panwaslu Morowali.

Perlu kami tegaskan, lanjut Ketua Bawaslu, para caleg dilarang menjual nama pejabat daerah. Karena, jika terbukti, kami akan memanggil pihak terkait yang dijual namanya dan caleg tersebut.(WARDI)

Tidak ada komentar