Header Ads


Breaking News

Warga Boyolalli Gelar Aksi Damai Dalam Deklarasi Bertajuk"Boyolalli Bermartabat"



PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Ada pemandangan yang tak biasa di Kota Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (4/11/2018).

Ribuan warga dari berbagai wilayah yang tersebar di Kabupaten Boyolali berbondong-bondong menuju pusat kota.Tampak pemotor memadati jalan-jalan protokol tepatnya di Simpang Lima Kota Boyolali menuju Balai Sidang Mahesa.

Pemandangan paling menonjol adalah pemotor Yamaha RX-King yang berkendara dengan suara knalpot motor 2-tak yang khas.Para pemotor Yamaha RX-King juga tidak segan lakukan aksi memblayer knalpot mereka.

Dari pantauan Portalindo.co.id, terdapat juga rombongan komunitas motor seperti Yamaha NMAX Boyolali Community, Kawasaki Ninja dan club motor lainnya yang juga membaur dalam keramaian di pusat Kota Boyolali.Joyo (26) salah satu warga Boyolali yang menyaksikan langsung keramaian tersebut menuturkan bahwa acara ini adalah aksi damai dalam deklarasi 'Boyolali Bermartabat'.

"Warga sudah mulai berkumpul sejak pagi, ada yang berkonvoi dengan motor, ada yang naik truk dan mobil terbuka, " jelasnya.Truk-truk yang datang dari Kecamatan Juwangi di acara pawai 'Boyolali Bermartabat' Minggu. (4/11/2018) (Istimewa)

Selain itu terlihat berjejer rapi rombongan truk dan pikap yang memang sengaja datang dari berbagai kecamatan yang ada.Truk dan pikap juga dibawa untuk mengangkut berbagai perlengkapan pertunjukkan tari reog dan hiburan musik dangdut bagi masyarakat yang hadir.

Diketahui, warga yang ikut dalam aksi tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Boyolali.Ada sekitar 19 kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Boyolali.Joyo juga menambahkan kalau imbas dari aksi ini banyak jalan yang macet.

"Bener-bener ramai sekali, jalan menuju pusat kota juga macet parah. Apalagi yang dari Solo menuju Boyolali banyak yang harus cari jalan alternatif, " tambah Joyo.

Sebagai informasi, aksi tersebut merupakan tanggapan dari warga Boyolali yang kecewa atas pidato calon presiden RI, Prabowo Subianto.Tepatnya saat meresmikan posko pemenangan Prabowo-Sandi di Boyolali pada Selasa (30/10/2018).(Sutrisno)

Tidak ada komentar