Header Ads


Breaking News

UHO Sultra Gelar Kegiatan  Bertajuk"Gema Jurnalistik"




PORTALINDO.CO.ID, KENDARI - Program studi Jurnalistik Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan 'Gema Jurnalistik' di Auditorium Mokodompit UHO, Sabtu (17/11/2018)

Ketua Panitia Kegiatan, Ikrima mengatakan kegiatan ini diharap mampu memberikan edukasi kepada mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi tentang pentingnya profesional dalam dunia jurnalistik.

"Diharapkan kegiatan ini memberikan motivasi, edukasi, dan inspirasi kepada para mahasiswa Jurnalistik dan Komunikasi tentang pentingnya profesional dalam dunia jurnalistik" kata Ikrima.

Selain itu, salah satu Direktur Utama Media siber di Kendari dan selaku pembicara pada kegiatan tersebut, Jufri Rachim mengungkapkan ada tiga jenis media menurut dewan pers, media profesional, media partisipan, dan media abal-abal "menurut dewan pers, ada tiga jenis media. Media profesional, media partisipan, media abal-abal" jelasnya.

Jufri juga menambahkan, banyaknya media 'abal-abal' yang sering menyampaikan informasi tidak benar, dengan diadakannya kegiatan 'Gema Jurnalistik' ini, jurnalis dan calon-calon nantinya harus menjunjung independensi media dan kode etik Jurnalistik dalam menyampaikan setiap informasi.

"Diera digital semakin banyak media 'abal-abal'. Jadi, jurnalis dan calon-calon jurnalis, harus menjunjung independensi media dan kode etik Jurnalistik dalam setiap menyampaikan informasi" tutupnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia kegiatan, peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sekitar 860 orang, dari berbagai  Universitas di Kendari.

Kegiatan 'Gema Jurnalistik' ini juga baru pertama kali diadakan oleh prodi Jurnalistik, dan rencananya akan digelar secara rutin setiap tahun.(Umar Dany)

Tidak ada komentar