Header Ads


Breaking News

Terjadi Kecelakaa Kerja,Pengawas Dipelabuhan Jetty Milik PT Virtue Dragon Nikel Industry Di Sultra Terlindas Alat Berat



PORTALINDO.CO.ID, KENDARI – Kembali terjadi kecelakaan kerja petugas pengawas di pelabuhan Jetty milik PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) bernama Refly A. Salainti (43) tepatnya di dalam kapal Tongkang Asindo 2, PT. Sukses Harmoni Energi Sejati (SHES), Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.


Saat melakukan aktivitas pekerjaan pada pukul 04.00 Wita, dua kaki korban terlindas Excavator hingga mengakibatkan patah. Menurut informasi yang berhasil dihimpun, insiden tersebut diakibatkan jarak pandang terbatas dan kurangnya lampu penerangan.

Saat ini korban masih berada di Rumah Sakit (RS) Bahteramas Kendari untuk melakukan perawatan medis, Senin (5/11/2018).“Kondisi korban saat ini masih dalam keadaan sadar. Sejak pasien didatangkan, dokter sudah melakukan beberapa tindakan medis dan pasien akan segera dioperasi, diamputasi,” ungkap Hubungan Masyarakat (Humas) RS Bahteramas, Masita saat ditemui diruangan IGD.

Lanjut ia mengatakan pihaknya sempat mengalami masa kesulitan diakibatkan menunggu konfirmasi dari keluarga korban untuk penanganan darurat (operasi).“Pihak rumah sakit sempat kesulitan karena menunggu persetujuan dari keluarga pasien yang ada di Kalimantan sementara pasien ini harus segera dioperasi, tapi akhirnya sekitar pukul 12.00 wita tadi kami sudah mendapat persetujuan dari keluarga pasien yaitu anaknya,” katanya.(Umar Dany)

Tidak ada komentar