Header Ads


Breaking News

Terima kasih Baznas



PORTALINDO.CO.ID, JAKARTA - Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan sembako untuk masyarakat Kecamatan Cabangbungin  dalam program Bekasi Peduli Senyum (sembako nyampe rumah).

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Azis menjelaskan, bantuan berupa paket sembako untuk kaum dhu’afa sebanyak 150 KK dan 2 gerobak untuk masyarakat Kecamatan Cabangbungi dari Delapan Desa

Dengan adanya program Bekasi Peduli Senyum ini bisa dirasakan oleh warga Cabangbungin ” kata Abdul Azis kepada awak media Senin  (05/11/2018)

Bantuan ini, kata Abdul Azis, anggarannya bersumber dari gaji bupati, wakil bupati dan PNS yang dipotong untuk Baznas, dari 23 kecamatan se-Kabupaten Bekasi.dan para Donatur serta pengusaha yang berada di wilayah Bekasi.

Menurut dia, sehari Baznas menyalurkan ‘senyum’ sebanyak dua Kecamatan diantaranya Kecamatan Cabangbungin dan Kecamatan Sukakarya. “Dalam sehari Baznas Bekasi Peduli Senyum menyambangi dua kecamatan. Saat ini,” katanya.

Dijelaskan Azis, ada juga dari kecamatan yang langsung datang ke Baznas, lalu diberikan program Bekasi Cerdas, untuk bantuan anak-anak sekolah.

Program Bekasi Cerdas, kita berikan bantuan dana pendidikan sekolah berupa buku-buku sekolah, tas, dan uang untuk siswa SD sebesar Rp500.000, SMP Rp300.000 dan SMA sebesar Rp900.000. Masing-masing siswa sebanyak sepuluh setiap kecamatan,” katanya.

Selain progran Bekasi Peduli Senyum dan Bekasi Cerdas, kata Azis, Baznas juga memiliki program lainnya, seperti Bekasi Sehat, Bekasi Mandiri dan Bekasi Taqwa.

Adapun program Bekasi Peduli, fokus pada pembagian sembako untuk kaum dhu’afa. Program Bekasi Mandiri, Baznas memberikan gerobak kepada pedagang agar mereka bisa mandiri.

Sementara Bekasi Taqwa, memberikan bantuan kepada masjid, mushola, madrasah, marbot dan imam masjid. Sedangkan program Bekasi Sehat, diperuntukan bagi masyarakat tidak mampu. Dalam hal ini mengurus BPJS, seperti belum bayar BPJS untuk berobat dan perawatan, semuanya dibiayai Baznas.

Harapan kami ke depan untuk Bekasi Peduli dengan program senyum (sembako nyampe rumah) ini minimal satu gerobak satu desa. Mudah-mudahan Baznas mendapatkan donasi lebih banyak lagi sehingga bisa berbagi kepada masyarakat di Kabupaten Bekasi yang membutuhkan,” ujarnya.

Pemberian sembaco kali ini langsung dari ketua Baznas yang didampingi Camat Cabangbungin Suwarto,Kapolsek Cabangbungin AKP.Supriyadi, yang diwakili Bhabinkantibmasnya, Danramil 03/CB Kaften, Arh.Yoedinarto yang diwakili bh dilaksanakan dihalaman kantor kecamatan Cabangbungin, Bekasi.

Camat Suwarto dengan pemberian sembaco ini sangat berterima kasih dan bersyukur dengan dari rasa kepedulian baznas Bekasi, dan kami selaku camat selalu mengajukan permohonan kepada Baznas untuk membantu warga kecamatan Cabangbungin hingga merata ucapnya.

Nasrul 42 Tahun warga  kp.garon 03/01 setia laksana dan ibu Mulyana 46 Tahun kp.galian 09/09 Desa Jayabakti yang mendapatkan gerobak untuk usahan jual bakso dan gorengan ," saya sangat berterima kasih pada Baznas melalui camat Suwarto yang sudah mengajukan nama kami untuk mendapat gerobak untuk jualan ,dengan ini saya akan bisa menghidupka anak bini saya dan bisa menyekolahkan anak anak kami ucapnya....
( irma, wulan )

Tidak ada komentar