Header Ads


Breaking News

Tanggapan Kepala BKN Aceh Terkait Peserta Ujian CAT SKD Minimnya Yang Lulus


Foto ilustrasi

PORTALINDO.CO.ID, ACEH - Kepala Kantor Regional XIII, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Aceh, Makmur Ibrahim SH MHum, menanggapi minimnya peserta calon CPNS yang lulus ujian CAT SKD tahun 2018.

“Hasilnya memang kurang (peserta yang lulus). Saya sudah keliling seluruh Aceh dan hasilnya belum banyak peserta yang memenuhi passing grade. Jadi bagaimana kebijakan lanjutannya, kita tunggu saja,” ungkap  Makmur Ibrahim, seraya menyebutkan, ketentuan nilai ambang batas (passing grade)  ujian SKD ini diatur oleh Permen PAN-RB.


Saat ditanya, jika kuota CPNS yang dibutuhkan masing-masing Pemkab/kota di Aceh tidak terpenuhi seperti apa sikap pemerintah?

“Mungkin nanti ada solusi alternatif dari Menpan. Pasti nanti Menpan akan memanggil kita. Karena bukan hanya di Aceh, tapi di luar Aceh juga banyak peserta tidak mampu menempuh passing grade,” ungkap Makmur.

“Kejadian serupa bukan hanya di Aceh tapi juga secara nasional. Ini ibarat kita mencari mutiara dulu lah. Kalau tidak ada mutiara maka kita cari emas 99 (emas London), atau emas 24, 22. Tapi seperti apa nantinya, itu kewenangan pemerintah,” tutupnya.

Kepala BKPSDM Aceh Timur, Irfan Kamal mengatakan, hingga hari ketiga pelaksanaan ujian CAT SKD di Aula IAIN Cot Kala Langsa, dari sekitar 1.000 orang yang telah ikut ujian hanya 11 peserta yang lulus.

“Hari pertama 4 peserta yang lulus. Hari kedua 4 peserta, dan hari ketiga 3 orang, jadi total 11 orang yang telah lulus ujian dari 1.000 peserta yang sudah ujian CAT,” jelas Irfan Kamal.

Irfan mengatakan, ujian CAT sudah berjalan 25 %, karena sudah diikuti sekitar 1.000 dari dari 4.324 peserta yang lulus seleksi administrasi di Aceh Timur.(Kwl)

Tidak ada komentar