Header Ads


Breaking News

Satres Narkoba Polres Gowa Kembali Menangkap Pengedar Narkoba


Portalindo.co.id. Gowa - Satres narkoba Polres Gowa, kembali berhasil menangkap dan mengungkap satu pelaku pengedar narkoba diwilayah jajaran Polres Gowa, Sabtu (24/11/2018)

Pelaku berinisial RL (25) buruh harian lepas warga Jl. Mallengkeri lll, lr.3, no 28 Makassar, berhasil ditangkap oleh satuan reserse narkoba di jalan Sultan Hasanuddin kelurahan Pandang - Pandang Kecamatan Somba Opu kabupaten Gowa

Kasat Narkoba Polres Gowa AKP. Maulud mengatakan, Pelaku Mengedarkan narkotika jenis sabu dengan modus pelaku menjual ke pelanggan dengan cara di antarkan kepada pelanggang yang sudah memesan via telepon, motifnya pelaku menjual barang tersebut untuk menopang ekonomi dalam keluarganya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku yakni 5 sachet narkotika jenis sabu dengan berat kotor kurang lebih 24,00 gram,1 buah timbangan elektrik,1 buah pirex kaca berisi sabu,1 buah pipet plastik sebagai sendok sabu,2 buah hp merk samsung,1 bal plastik bening klip dan 1 bilah badik.

Kronologis penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat dan hasil penyelidikan selama 2 minggu, pelaku dapat ditangkap saat pelaku melintas di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-Pandang Kecamatan Somba Opu Kab. Gowa.

Berdasarkan keterangan  tersangka menunjuk orang/rumah tempat mendapatkan Narkotika di wilayah Kerung - Kerung kota Makassar, setelah tiba di tkp rumah yang di tunjuk tersangka,  pelaku melawan petugas dan kabur sehingga petugas mengambil tindakan tegas dan terukur untuk dilumpuhkan.

Atas perbuatannya ini, pelaku di kenakan Pasal 114 ayat (2) sub. pasal 112 ayat (2) UU 35 tahun tentang narkotika, dengan  ancaman hukuman maksimal 20 Tahun. (Syam)

Tidak ada komentar