Header Ads


Breaking News

Rumah Zakat Dalam Giat Kemanusian,Walikota Palu Apresiasi



PORTALINDO.CO.ID, PALU - Empat orang perwakilan Rumah Zakat bersilaturahim dengan Pemerintah Kota Palu yang disambut langsung oleh Walikota Palu Bapak Drs Hidayat, M.Si di ruang kerjanya di Balai Kota Palu, belum lama ini.

Dalam kunjungan silaturahim ini, perwakilan Rumah Zakat Al Razi Izzatul Yazid menyampaikan bahwasanya Rumah Zakat telah hadir sejak dua hari pasca kejadian gempa dan tsunami.

Dalam giat kemanusiaan di masa tanggap darurat selama empat pekan lalu Rumah Zakat telah menerjunkan sebanyak 120 Relawan yang diterjukan dalam giat evakuasi, dapur umum di tiga titik, Kesehatan dan pendidikan psikososial. Adapun armada ambulance yang diturunkan sebanyak dua mobil ambulance dan satu mobil klinik, Papar Yazid

Selain itu juga, sampai saat ini Rumah Zakat telah menyalurkan logistik untuk 7.600 keluarga baik di Palu, Sigi dan Donggala. Dengan jumlah bantuan berupa beras hingga 43 Ton beras telah disalurkan dan bantuan pangan siap saji berupa ikan kaleng, Sozis, biskuit dan air mineral. Selain bantuan pangan, logistik yang telah disalurkan berupa selimut, tikar hingga tenda/terpal.

Saat ini dalam masa transisi recovery Rumah Zakat akan membangun Huntara dengan target 500 unit, sekolah darurat dan Mesjid darurat serta pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat terdampak bencana dan juga akan menyalurkan rendang dan kornet superqurban.

Menanggapi paparan giat kemanusiaan di Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu, Wali Kota Drs Hidayat, M.Si merespon positif giat kemanusiaan yang dilakukan oleh Rumah Zakat. Beliau mengapresiasi relawan yang telah terjun di masa tanggap darurat dan sangat tertarik dengan program penyaluran superqurban berupa rendang dan kornet.

Dia kesempatan bagi Rumah Zakat untuk berkantor di kantor lapangan di depan Balai Kota agar memudahkan koordinasi sehingga terjalin kolaborasi yang baik antara pemerintah kota Palu dengan Rumah Zakat. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf mewakili masyarakat apabila selama bergiat kemanusiaan di Kota Palu terdapat hal hal yang kurang berkenan.(Kbr)

Tidak ada komentar