Header Ads


Breaking News

Perempuan Menuju Legislatif


Portalindo.co.id-Bekasi.
Dalam pesta Demokrasi Pemilihan Calon Legislatif yang akan datang di Kabupaten Bekasi, ini adalah suatu peluang bagi Caleg Perempuan untuk maju sebagi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bekasi, karena sudah saatnya Perempuan harus dapat duduk meraih kursi legislatif di DPRD Kabupaten Bekasi di tahun 2019 yang akan datang.

Dalam acara gelar diskusi publik yang di adakan Warung Bekasi di halaman Hotel @Home Metland Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kamis
( 22/11 ), hadir Ketua Paswascam dan Ketua PPK Tambun Selatan serta narasumber Caleg Perempuan dari Partai PKS, Ida Rustini Idrus, Caleg Partai Demokrat, Daryanti Rustiana dan Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia, Murni Siregar mereka adalah Perempuan terbaik Warga Tambun Selatan yang akan mewakil rakyat Kabupaten Bekasi apa bila terpilih oleh masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bekasi.

Diskusi publik yang dilakukan oleh Warung Bekasi, ini adalah suatu peluang bagi Caleg Perempuan untuk meraih kursi legislatif di tahun 2019, karena diskusi publik merupakan suatu tanya jawab agar masyarakat dapat mengetahui program apa saja yang akan dilakukan oleh Caleg tersebut apa bila terpilih oleh masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bekasi.

Ketua Panitia Warung Bekasi "Suganda Nahampun mengatakan, dalam diskusi publik yang di selenggarakan oleh Warung Bekasi tersebut adalah, agar masyarakat dapat mengetahui Visi dan Misi serta Program Caleg yang akan di pilih oleh masayarkat, dan dirinya berpesan kepada Warga Tambun Selatan agar dapat memilih Caleg dengan sesuai hati nurani dan harus dapat memegang Amanah rakyat," ujar Suganda.

Disisi lain Caleg dari Partai Demokrat "Daryanti Rustiana dalam diskusi publik mengatakan, bahwa dirinya akan membenahi lingkungan sesuai dengan program yang ia sampaikan kepada masayarakat dan akan merealisasikan Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta memperjuangkan Gedung Juang di jadikan Icon Kabupaten Bekasi, apabila dirinya terpilih oleh masyarakat," ujar Daryanti Rustiana.

Masi kata Daryanti Rustiana Caleg dari partai Demokrat, bahwa saya adalah Penggerak Pemberdayan Perempuan dan Anak di Kabupaten Bekasi, dan saya akan mengajak Perempuan agar dapat berdikari dan berdiri diatas kakinya sendiri, siapa lagi yang memperjuangkan hak-hak mereka, saya akan memperjuangkan Perempuan dan Anak di Tambun Selatan, karena prinsip saya My Live My Adventure," ungkap Daryanti.

Sementara itu Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia Murni Siregar mengatakan, bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai wakil rakyat didukung oleh para suara Milineal dan saatnya yang muda harus bisa menjadi Pemimpin,"ujar Murni.

Murni Siregar menjelaskan, bahwa dirinya akan memperjuangkan suara kaum Milineal dan Perempuan, bahwa Partai Solidaritas Indonesia hadir memperjuangkan hak-hak Perempuan dan Saya bersama Partai akan berjanji terus berjuang bersama kaum Perempuan," ujarnya Murni.

Caleg Partai Keadilan Sejahtera,"Ida Rustini Idrus mengatakan, apabila dirinya terpilih oleh masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bekasi, ia berjanji  akan memberdayakan dan memakmurkan para Perempuan dan Anak di Kabupaten Bekasi Khususnya di Tambun Selatan,"ujar Ida.

Ida Rustini Idrus menjelaskan,
bahwa dirinya akan menuntaskan permasalahan Perempuan dan harus memberdayakan Perempuan, dengan memperdayakan Perempuan maka Perempuan akan makmur sehingga Perempuan tidak akan diberdayakan," ungkap Ida Rustini Idrus

Ketua PPK Tambun Selatan, Sahil mengharapkan dipemilu calon legislatif yang akan datang di tahun 2019, agar dapat berjalan dengan baik dan lancar, mudah-mudahaan di Tambun Selatan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," ujar Sahil.

Komisioner Panwascam Tambun Selatan, Ronny Harefa mengatakan, para Caleg bisa menjaga kondusiftas serta menjaga lingkungan agar saat pemasangan APK tidak di sembarang tempat, serta semoga para Caleg bisa berkompetensi dengan baik dan jangan melanggar aturan yang sudah ditentukan oleh Panwaslu serta harus dapat berkompetisi dengan baik,"ungkapnya.*
( Irma Wulan )

Tidak ada komentar