Header Ads


Breaking News

Perayaan Maulid Nabi di Lapas Kerobokan Diikuti Ratusan WBP




PORTALINDO.CO.ID, DENPASAR -Sebanyak 600 hingga 700 orang peserta lomba yang merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) meramaikan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Masjid At. Taubah Lapas Kelas II A, Kerobokan, Denpasar, Bali, Selasa (20//112018).

"Data (peserta) terakhir yang masuk ada sekitar 600 hingga 700 orang," terang Kepala Lapas Kerobokan, Tonny Nainggolan saat ditemui awak media usai memberikan sambutan pada acara tersebut.

Lomba tersebut dinilai oleh dewan juri yang berasal dari luar lapas.

Tonny juga mengatakan bahwa kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H ini diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan pegawai, tahanan, narapidana, anak dan petugas pemasyarakatan kepada Allah SWT dan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan kegiatan di Lapas Kerobokan ini sesuai dengan surat perintah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI.

Tonny berharap bahwa peringatan lomba ini bukan hanya eremonial belaka, tetapi betul-betul nantinya bisa dimaknai bahwa sifat-sifat.yang dimiliki nabi Muhammad harus direfleksikan oleh umat muslim.

Salah satu peserta lomba azan, Muhammad Arif menuturkan, dirinya merasa deg-degan saat akan memulai mengikuti lomba karena baru pertama kali.

"Senenglah, ded-deg ser juga," terangnya.

Selain itu, laki-laki yang sudah dua setengah tahun di Lapas Kerobokanini juga mengaku tidak ada latihan secara khusus, mengingat sudah tiap hari selalu aktif dalam mengumandangkan azan.

"Sebenarnya sih ngga latihan, kan sudah tiap hari mas (mengumandangkan azan)," terangnya. (Titus.Y)

Tidak ada komentar