Header Ads


Breaking News

Pendiri dan Pembina GoWa-MO Bincang Lepas, Berikut yang Dibahas!



PORTALINDO.CO.ID,GOWA - Kehadiran Group Wartawan Media Online disingkat GoWa-MO disambut hangat oleh berbagai kalangan. Menurut Pembina GoWa-MO, Abd Rauf Malagani Karaeng Kio bahwa peningkatan kinerja pemerintahan diukur dari sejauh mana transparansi terhadap publik, salah satunya dorongan dari rekan-rekan jurnalis.


Hal ini dikatakan karena ia menilai, pentingnya kinerja jurnalistik dalam mendorong program-program pemerintah dalam berbagai bidang salah satunya infastruktur publication.

“Kita harus saling menutupi kekurangan dan mendorong upaya peningkatan kinerja pemerintah dalam transparansi kinerja. Hal ini membuat kabupaten Gowa nantinya lebih transparan dengan inovasi informasi, sehingga masyarakat luas mengetahui apa yang dikerjakan pemerintah,” kata Pembina GoWa-MO.

Senada hal itu, Pendiri GoWa-MO, Syafriadi Djaenaf, menuturkan bahwa hadirnya Komunitas Media Online ini mengupayakan melahirkan para jurnalistik profesional sesuai amanat UUD Pers nomor 40 tahun 1999.

Jauh dijelaskan GoWa-MO adalah organisasi tempat berhimpunnya para jurnalis online, saling berbagi pengalaman dan kebersamaan. Pada dasarnya tidak terlepas dari upaya peningkatan profesionalisme wartawan.

Selain menjadi tanggungjawab perusahaan pers, harus juga dilakukan oleh organisasi wartawan. Komitmen wartawan untuk mengikatkan jati diri di sebuah organisasi, harus terikat pula pada etika dan aturan yang ditetapkan organisasi.

Ini dikatakan saat ngopi bareng dan bincang lepas di warkop Al-Maidah, jalan Masjid Raya, selasa, 20 november 2018 siang.

Mereka berharap agar kedepannya para jurnalistik bekerja maksimal dengan mengawal dan menyampaikan informasi faktual serta berimbang.
(Rizal Marzuki)

Tidak ada komentar